Kelurahan Curug Kecam Aksi Brenton Tarrant

In Satelit Depok
Juanda. Lurah Curug

RADARDEPOK.COM, CURUG – Tidak ingin tertinggalan, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, ikut berduka atas terhadap korban ummat Muslim di Selandia Baru, atas aksi penembakan yang dilakukan Brenton Tarrant. Kelurahan Curug mengajak masyarakat mendoakan korban aksi terorisme tersebut.

Lurah Curug, Juanda mengatakan, tindakan yang dilakukan Brenton Tarrant dianggap brutal dan tidak berprikemanusiaan. Apalagi korban merupakan jamaah di dua masjid yakni 41 orang di Masjid Al Noor, 7 orang di Masjid Linwood, dan satu tewas saat mendapatkan perawatan dirumah sakit.

“Kami sangat mengecam aksi terorisme yang dilakukan Brenton Tarrant,” ujar Juanda kepada Radar Depok, kemarin.

Juanda menjelaskan, sebagai ungkapan simpati dan duka, Kelurahan Curug mengajak masyarakat untuk mendoakan korban penembakan dan keluarga korban diberikan ketabahan. Atas aksi tersebut, Juanda berharap pelaku penembakan diberikan hukuman berat dikarenakan jumlah korban yang cukup banyak dan tidak berprikemanusiaan.

Juanda menuturkan, Kelurahan Curug mendorong Pemerintah Indonesia menyatakan sikap tegas mengutuk dan mengecam atas tragedi yang terjadi di Selandia Baru. Terlebih, dari 49 korban, terdapat enam korban merupakan warga Negara Indonesia yang harus mendapatkan perlindungan.

“Doa bersama merupakan langkah yang tepat untuk memberikan dukungan kepada korban di Selandia Baru,” tutup Juanda. (dic)

You may also read!

Depok Cekal Kucumbu Tubuh Indahku

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Sebelum beras menjadi bubur. Rabu (24/4), Pemkot Depok melayangkan surat keberatan kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Keladinya, film

Read More...

Walikota Ajak 2.000 Anak Gerimis Telur

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Kota Depok berinisiasi meningkatkan pola pangan dan kecerdasaan tumbuh kembang anak. Caranya, dengan menggaungkan Gerakan Intensif Minum Susu

Read More...

CPNS Dapat Dispensasi

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Pendidikan Kota Depok mengeluarkan kebijakan bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) honorer K2 guna menuntaskan

Read More...

Mobile Sliding Menu