Kasus Rommy, Tak Kendurkan Semangat PPP Depok

In Utama
TETAP SOLID: Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Lufhiyah (tengah) didampingi pengurus DPC dan PAC saat melakukan konfrensi pers di Kantor Sekretariat DPC PPP Kota Depok, Ruko Puri Depok Mas Jalan Raya Sawangan, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas, Minggu (17/3). Foto: RICKY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – DPC PPP Kota Depok menegaskan bahwa kasus operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK yang menimpa mantan Ketua Umum DPP PPP, H.M. Romahurmuziy alias Rommy tidak akan memengaruhi dan mengendurkan semangat perjuangan partai berlambang kabah di kota sejuta maulid ini.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Luthfiyah saat konfrensi pers di Kantor Sekretariat DPC PPP Kota Depok, di Ruko Puri Depok Mas Jalan Raya Sawangan, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas, Minggu (17/3).

Putri Kyai Syukron Mamun yang mewakili seluruh kader PPP di Kota Depok ini menyampaikan lima poin. Pertama, musibah yang menimpa ketua umum DPP PPP H.M. Romahurmuziy adalah perilaku pribadi, tidak ada kaitannya dengan partai, dengan dikeluarkannya keputusan pemberhentian H.M. Romahurmuziy sebagai ketua umum oleh DPP PPP.

“Peristiwa ini adalah bagian dari ujian perjuangan, hasil yang maksimal akan kita raih apabila kita mampu melewati ujian ini. Tetap rapatkan barisan, jangan lemah dan jangan berputus asa,” tutur Qonita kepada Radar Depok.

Kedua, lanjut Qonita, kepada seluruh pengurus, kader dan caleg, kita adalah pejuang partai. Saatnya buktikan ketangguhan dalam berjuang. Tetap solid dan semangat melaksanakan konsolidasi partai, terus bergerak meraih simpati rakyat untuk menghadapi Pemilu 2019 dengan kerja keras, kerja ikhlas dan kerja cerdas. “Kita buktikan PPP tetap solid di bawah bimbingan Ulama,” tegas Qonita.

Ketiga, pihaknya meyakini bahwa masyarakat sudah cerdas, masyarakat tidak akan begitu saja melupakan pengabdian Partai Persatuan Pembangunan di Kota Depok selama ini.

“Saya yakin, masyarakat tidak akan semudah itu melupakan apa yang sudah kami lakukan, baik masyarakat Depok maupun nasional, bagaimanapun PPP telah memberikan sejarah terbaiknya untuk NKRI,” tuturnya.

Keempat, pihaknya harus mengambil hikmah dari peristiwa ini, hikmah adalah hak bagi kita orang beriman. Selalu ada hal positif dari setiap peristiwa. Dan kelima, bahwa DPC PPP Kota Depok sudah biasa mandiri dalam melakukan kerja-kerja politik sesuai garis perjuangan partai, ber-amar ma’ruf nahi munkar.

“Kami tidak terlalu risau, galau dan tidak takut, buat kami, proses tidak akan mengkhianati hasil, proses yang sudah kita lakukan kemarin itu adalah proses yang baik, jadi Insya Allah, masyarakat Depok merupakan masyarakat yang cerdas,” tandasnya.

Senada, Sekjen DPC PPP Kota Depok, Mamun Abdullah menegaskan bahwa musibah ini menjadikan cambuk buat DPC dan Caleg. Namun, tidak mengendurkan langkah-langkah kader PPP Kota Depok untuk bersosialisasi dan membesarkan serta mengibarkan panji PPP di Kota Depok.

“Sudah jelas, masyarakat cerdas-cerdas, pengabdian PPP cukup besar untuk NKRI, kami tidak kendur dan terus bergerak,” kata Mamun.

Sementara itu, Lajhan Pemenangan Pemilu (LP2) DPC PPP Kota Depok, Mazhab HM mengatakan, secara spesifik berdasarkan hasil Pemilu 2014, dari data tersebut rata-rata yang saat ini terpilih menjadi anggota DPRD karena figur dan bukan karena partai.

“Jika dibilang saya bersemangat dan percaya diri, jelas saya semangat dan percaya diri, acuannya apa, bongkar data Pemilu 2014, antara suara partai dan pribadi, jauh lebih banyak orang yang memilih ke sosok pribadi Calegnya, itu yang sangat tergantung sosoknya di Dapil dan kecamatan masing-masing,” ucap Mazhab. (cky)

You may also read!

Salah Input Lagi

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Setelah salah hitung di TPS 30 Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari. Salah hitung dan input pun kembali

Read More...

Harga Bumbu Dapur Naik

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Pemilu efek dan jelang ramadan bahan-bahan bumbu dapur merangkak naik, kemarin. Kenaikannya tidak main-main. Cabe rawit, bawang putih,

Read More...

Bunda Elly Juara 1 Tingkat Jabar

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Bunda Literasi Kota Depok Elly Farida berhasil meraih Juara I pada Lomba Mendongeng Tingkat Provinsi Jawa

Read More...

Mobile Sliding Menu