Jelang UNBK-USBN Siswa SMAN 2 Doa Bersama

In Pendidikan
BERHARAP: Siswa-siswa SMAN 2 Depok sedang mengikuti kegiatan doa bersama dan perayaan Isra Miraj 1440 Hijriah yang diadakan sekolahnya. Foto: Sani / Radar Depok

RADARDEPPOK.COM, SUKMAJAYA – Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN), SMAN 2 Depok mengadakan kegiatan doa bersama dan perayaan Isra Miraj 1440 Hijriah.

Kepala SMAN 2 Depok, Muhammad Rahmad mengatakan, kegiatan tersebut memang ditujukan untuk siswa kelas XII, yang akan melaksanakan USBN dan UNBK. Namun, karena dirangkaikan kegiatannya dengan Isra Miraj, tentunya siswa kelas X dan XI pun turut serta.

“Jadi sekaligus kelas X dan XI mendoakan kakak kelasnya untuk bisa menjalani USBN dan UNBK dengan baik. Sedangkan kelas X dan XI doa untuk ujian kenaikan kelasnya nanti,” ucapnya kepada Radar Depok.

Rahmat menuturkan, kegiatan doa bersama memang selalu diadakan tiap tahunnya sebelum pelaksanaan USBN dan UNBK. Jadi, menyiapkan siswa tidak hanya ilmu pengetahuannya saja untuk mengerjakan soal. Tetapi, kesiapan mental siswa juga dilakukan, agar mereka bisa mengerjakan soal dengan tenang dan baik.

“Semoga bisa melanjutkan pendidikannya ke tempat yang diharapkan. Tetapi sebelumnya, mereka (siswa kelas XII) harus semangat belajar,” katanya.

Setelah doa bersama dan kegiatan Isra Miraj, siswa dan guru bersalam-salaman, untuk meminta doa dari guru untuk melaksanakan ujian-ujian. Pelaksanaan USBN dari tanggak 18-26 Marer 2019, dan UNBK dilaksanakan pada 1-8 April 2019. (san)

You may also read!

Depok Tersisa Tiga Kloter

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemberangkatan jamaah calon haji asal Kota Depok gelombang ke-2 akan segera dimulai. Setelah sebelumnya kelompok terbang

Read More...

Korban Medsos 134 Kasus

RADARDPOK.COM, DEPOK – Belum lama ini viral di media sosial WhatsApp video yang memperlihatkan seorang pria mengalami gangguan jiwa,

Read More...

Gundar Ngaku Pakai Air Tanah

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Kampus ternama di Kota Depok, Gunadarma (Gundar) akhirnya buka suara terkait penggunaan air tanah. Kampus di Jalan Margonda

Read More...

Mobile Sliding Menu