Infrastruktur Jalan Prioritas

In Metropolis
MUSRENBANG: Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna menyaksikan penandatangan hasil Musrenbang Kota Depok. Foto: Rubiakto / Radar Depok

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Volume peningkatan kendaraan di Kota Depok semakin tak terbendung, tentu membutuhkan infrastruktur jalan lebih besar dan panjang, guna memperlancar lalu lintas.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengatakan, yang menjadi kecemasan saat ini karena peningkatan jumlah kendaraan luar biasa, sementara peningkatan ruas jalan di Depok sedikit. Sehingga dalam musrenbang tingkat Kota Depok pihaknya mengaku lebih konsentrasi pada peningkatan infrastruktur jalan.

“Peningkatan jumlah kendaraan yang luar biasa harus diimbangi ruas jalan. Dengan demikian musrenbang lebih menitikberatkan pada pembangunan infrastruktur,” kata Pradi kepada Radar Depok.

Namun, Pradi menegaskan, bakal menajamkan lebih dulu mengerjakan program berdasarkan skala prioritas. Selain itu, agar pembangunan lebih cepat dan merata ia mengajak pihak lain, seperti para investor, pemerintah provinsi dan pusat. Selain itu, legislatif siap bersinergi dalam penanganan persoalan kota. Di antaranya, macet, sampah, dan banjir.

Wakil Ketua DPRD Kota Depok, Yeti Wulandari mengatakan, sinergitas ini dilakukan pada sejumlah bidang. Yaitu bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial budaya, dan lain-lain. “Salah satu upaya yang akan kami lakukan ialah mengatasi masalah kemacetan. Hal ini menjadi perhatian khusus,” kata Yeti.

Upaya lain yang dilakukan, yakni mengatasi sampah dan banjir. Menurutnya kedua permasalahan ini perlu segera diatasi karena saling berkaitan. DPRD sudah melakukan reses pada Februari, menyerap aspirasi masyarakat untuk masuk ke dalam pokok pikiran (pokir) DPRD tahun 2020.

“Mudah-mudahan semua aspirasi masyarakat Depok yang telah terserap dapat direalisasikan. Semua itu demi kemajuan kota dan terwujudnya pembangunan merata, berimplikasi dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” pungkas Yeti. (rub)

You may also read!

Terduga Teroris Ditangkap di Pancoranmas

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Setelah membekuk terduga teroris di Kelurahan Nanggewer, Cibinong Bogor beberpa hari lalu. Densus 88 anti teror kemarin menyasar

Read More...

5.000 FPI Depok ke KPU

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Front Pembela Islam (FPI) Kota Depok, ikut berpartisipasi dalam unjuk rasa di hari pengumuman rekapitulasi Pemilihan Umum (Pemilu)

Read More...

Ada Pungli, Laporkan!

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemkot Depok melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok menjamin masyarakatnya dapat bermain tanpa

Read More...

Mobile Sliding Menu