Halte SMPN 13 Hilang

In Satelit Depok
HANCUR: Halte SMPN 13 yang berada di Jalan Raya Krukut hilang akibat kena longsor. Foto: Sani/Radar Depok

RADARDEPOK.COM, KRUKUT – Halte SMPN 13 tidak ada. Sudah beberapa pekan, tempat naik turunya pengguna angkutan ini tergerus longsor.  Tak hanya di lokasi tersebut, ternyata terdapat sejumlah titik longsor di sepanjang Jalan Raya Krukut, Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo.

Salah satu siswa SMPN 13, Randi mengaku, tidak mengatahui kemana halte tersebut. Kalau dilihat, bangunan halte tersebut terkena longsor. Hanya saja, yang jadi pertanya dimana besi-besinya. “Sepertinya kena longsor makanya hilang,” singkat dia kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Sementara, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Krukut, Husin Tohir meminta, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Untuk segera memperbaiki sejumlah titik longsor kali Krukut Cabang Barat (KCB), disisi ruas Jalan Raya Krukut.

Sebab, lokasi longsor sangat dekat dengan bidang jalan raya dan berpotensi memicu bahaya bagi pengguna jalan. “Saya sudah melaporkan prihal longsor kali KCB disejumlah titik sisi ruas, tapi belum juga diperbaiki ” ujar Husin Tohir.

Menurutnya,, selain membahayakan pengguna jalan, longsor dibibir jalan raya Krukut juga berpotensi menggerus bagian bawah bidang jalan sehingga harus segera diperbaiki. “Longsor terus meluas. Apalagi sekarang musim hujan belum mereda, sehingga membuat tanah lebih gampang longsor untuk itu tolong segera diperbaiki,” imbuhnya.

Dia menambahkan, kondisi longsor disejumlah titik ruas jalan raya Krukut sudah disurvei oleh Dinas PUPR. Tapi, hanya sebatas disurvei dan belum ada tanda tanda akan diperbaiki.(san)

You may also read!

PKB Bentuk Poros Empat

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Menghadapi Pilkada Kota Depok banyak partai yang ingin menunjukkan eksistensinya, dan menunjuk calon sendiri. DPC PKB Kota Depok

Read More...

Disdik Jabar Evaluasi PPDB

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Semrawutnya pendaftar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 di Kota Depok, jadi sorotan Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa

Read More...

Elly Farida Harapkan Boponter Juara

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter) yang masuk tiga besar dalam Lomba Kinerja dan Inovasi Kelurahan Tingkat

Read More...

Mobile Sliding Menu