Gerindra Depok TOT Instruktur Saksi

In Politika
PELATIHAN : Narasumber sedang memberikan pemaparan dalam Pelatihan Instruktur Saksi Pilpres dan Pileg 2019 oleh Bappilu DPD Gerindra Jabar di Kabeda, Kecamatan Beji, Jumat (15/3). Foto: Ricky / Radar Depok

RADARDEPOK.COM, DEPOK – DPC Partai Gerindra Kota Depok menggelar Training of trainer (TOT) Instruktur Saksi Pilpres dan Pileg 2019, di Kabeda, Kecamatan Beji, Jumat (15/3). Pelatihan melibatkan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Gerindra Jawa Barat.

Sekjen DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Abdul Haris Bobihoe mengatakan, pelatihan Instruktur saksi di Depok ini merupakan kegiatan ke 27, dimana modelnya TOT dari DPD Gerindra Jabar yang diselenggarakan Bappilu Gerindra Jabar dibawah kepemimpinan Mayjen (Purn) Lowedyk Pusung.

“Ini merupakan kegiatan roadshow oleh Bappilu Jabar untuk melatih instruktur saksi, dimana mereka nantinya menjadi guru untuk melatih para saksi di TPS,” kata Haris kepada Radar Depok.

Nantinya, tambah dia, setelah pelatihan ini para instruktur saksi tersebut akan kembali ke kecamatan dan kelurahan serta mentransfer ilmu yang didapat kepada saksi di tiap TPS.

“Saat ini yang dilatih sekitar 100 instruktur saksi. Memang kemarin diminta satu kelurahan itu dua orang instruktur saksi, karena satu kelurahan itu ada banyak TPS, sehingga mereka yang nantinya melatih para saksi itu,” terangnya.

Haris menilai, keberadaan saksi sangat penting, sehingga Gerindra terus menguatkan di sektor saksi. Sebab, pihaknya sendiri mencari potensi suara dalam tahapan kampanye, saat Pemilu nanti tentunya harus menjaga suara.

“Para saksi ini lah yang menjaga suara, mulai dari tingkat TPS hingga tingkat kota. Insya Allah, disamping yang saat ini dari struktural, kami juga akan bekerjasama dengan beberapa relawan untuk menjaga TPS. Ini sangat penting, bagaimana menjaga suara Prabowo Subianto pada 17 April mendatang,” ujar Haris.

Sementara, Ketua PAC Partai Gerindra Kecamatan Tapos, Rienova Serry Donie yang turut hadir dalam pelatihan tersebut berharap agar seluruh instruktur saksi dapat mentransfer ilmunya dengan baik kepada para saksi yang nantinya bertugas di tiap TPS. “Kita semua tahu, saksi menjadi kunci yang penting dalam Pemilu 2019, khususnya untuk mengamankan suara yang didapat,” ucap Rienova. (cky)

You may also read!

Korban 21 Mei Tembus Dada-Leher

DEPOKRADARDEPOK.COM, DEPOK–Awan kelabu menyelimuti rumah dengan No51 RT2/7, Kelurahan Grogol, Limo. Isak tangis keluarga pecah sejadinya ketika jenazah Farhan

Read More...

Habis Magrib Langsung Pecah

RADARDEPOK.COM, DEPOK- Jakarta Siaga Satu, kondisi Jakarta lebih mencekam dari hari sebelumnya, Selasa (21/5). Sejumlah ruas jalan yang menuju

Read More...

Korban 21 Mei Tembus Dada-Leher

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Awan kelabu menyelimuti rumah dengan No51 RT2/7, Kelurahan Grogol, Limo. Isak tangis keluarga pecah sejadinya ketika jenazah Farhan

Read More...

Mobile Sliding Menu