Festival Kampung Pasmer SMPN 4 Pawai Keliling, Tampilkan Profil 11 Kecamatan

In Pendidikan
MERIAH: Siswa-siswa SMPN 4 Depok saat melakukan pawai kelilinv sekitaran sekolah dalam acara Festival Kampung Pasmer. Foto: Sani / Radar Depok
Ada yang unik dalam perayaan Festival Kampung Pasmer yang diadakan SMPN 4 Depok dari tanggal 15-16 Maret 2019. Dimana, dalam kegiatan tersebut, disajikan profil-profil dari 11 kecamatan yang ada di Kota Depok. Jadi, pengunjung bisa mendapatkan informasi dari 11 kecamatan di stand-stand yang ada.
LAPORAN: NUR APRIDA SANI

RADARDEPOK.COM – Ketua Panitia Festival Kampung Pasmer, Asri Khaerunnisa mengatakan, tahun ini pihaknya sengaja mengusung tema tentang wilayah Kota Depok. Jadi, dalam festival tersebut selain bisa menjadi wadah bakat dan potensi siswa, juga sekaligus mengedukasi siswa tentang profil dari Kota Depok sesuai dengan kecamatannya.

Tidak hanya menyediakan stand, tetapi siswa-siswa juga melakukan aksi pawai keliling ke sekitaran wilayah sekolah.

“Kami ada 11 stand yang tiap standnya menyajikan informasi profil dari kecamatan di Kota Depok. Tidak hanya itu, siswanya juga mengenakan atribut yang berkaitan erat dengan kecamatan yang jadi tema kelasnya,” ucapnya kepada Radar Depok.

Asri menuturkan, untuk lebih mevisualkan lebih kental dengan Kota Depok. Beberapa guru pun mengenakan name tag nama-nama kepala dinas di Kota Depok, bahkan Kepala SMPN 4 Depok, Hudaya seolah-olah menjadi Walikota Depok, Mohammad Idris.

“Tiap tahun temanya berubah-ubah, dan tahun ini mengajak siswa untuk lebih mengenal tempat tinggal mereka,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 4 Depok, Hudaya menuturkan, dengan mengusung tema profil Kota Depok, tentunya membuat siswa semakin tahu tentang Kota Depok, dan pejabat publik yang ada. Mulai dari nama-nama lurah, camat, kepala dinas, wakil walikota, walikota, dan pejabat publiknya, siswa sebaiknya mengetahui nama-namanya dan tahu orangnya.

“Sudah seharusnya siswa diberikan wadah untuk potensi dan bakatnya. Sehingga, mereka bisa mengeluarkan ide dan kreativitasnya. Semua itu, bisa jadi bekal mereka di masa depan,” terangnya. (san)

You may also read!

Depok Cekal Kucumbu Tubuh Indahku

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Sebelum beras menjadi bubur. Rabu (24/4), Pemkot Depok melayangkan surat keberatan kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Keladinya, film

Read More...

Walikota Ajak 2.000 Anak Gerimis Telur

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Kota Depok berinisiasi meningkatkan pola pangan dan kecerdasaan tumbuh kembang anak. Caranya, dengan menggaungkan Gerakan Intensif Minum Susu

Read More...

CPNS Dapat Dispensasi

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Pendidikan Kota Depok mengeluarkan kebijakan bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) honorer K2 guna menuntaskan

Read More...

Mobile Sliding Menu