Daftar Pelanggan Online Lebih Mudah

In Metropolis

PDAM Tirta Asasta Kota Depok

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Penggunaan air tanah di Kota Depok semakin tak terbendung. Banyaknya jumlah penduduk, dan perusahaan yang belum terdaftar sebagai pelanggan PDAM Kota Depok tentu akan menggunakan air tanah.

Namun, guna mempermudah pelanggan PDAM Tirta Asasta Kota Depok telah menyediakan layanan pendaftaran Online yang dapat di akses melalui website resmi www.pdamdepok.co.id.

Manajer Pemasaran PDAM Tirta Asasta, Imas Dyah Pitaloka mengatakan, tersedianya layanan pendaftaran Online ini diharapkan dapat mempermudah akses masyarakat Kota Depok yang ingin mendaftarkan diri sebagai pelanggan PDAM Tirta Asasta Kota Depok.

Dengan Pendaftaran Online tersebut, calon pelanggan tidak perlu mendatangi kantor PDAM untuk mendaftar.

“Rata-rata warga Depok adalah pekerja, dengan layanan online yang dapat di akses melalui jaringan internet ini, tentunya hal ini akan mempermudah Masyarakat yang ingin mendaftar sebagai Pelanggan PDAM Tirta Asasta Kota Depok,” kata Imas Dyah Pitaloka.

Imas memaparkan, persyaratan untuk pendaftaran Online ini mudah. Cukup mengunggah KTP dan mengisi formulir pendaftaran Online serta mengikuti tahapan pendaftaran yang akan di pandu melalui email dan SMS.

“Pembayarannya pun dapat di akses melalui ATM Transfer, Online Shop maupun toko waralaba yang sudah bekerjasama dengan PDAM Tirta Asasta Kota Depok,” jelasnya.

Dirinya berharap, kedepan PDAM Tirta Asasta Kota Depok akan terus mengembangkan program-program peningkatan pelayanan untuk para pelanggan dan juga untuk seluruh Masyarakat Kota Depok.

Sementara Ketua Forum Komunitas Hijau (FKH), Heri Blangkon mengatakan, pembangunan di Kota Depok harus diimbangi dengan distribusi air PDAM di Kota Depok. Karena jika tidak, setiap bangunan yang ada di Kota Depok akan memanfaatkan air tanah, untuk memenuhi kebutuhan penghuninya.

Menurut dia, jumlah penduduk di Kota Depok pada 2015 sebanyak 2.095.351 orang, dan meningkat pada tahun 2016 menjadi 2.142.464 orang. Namun, perhitungan itu baru jumlah penduduk ber-KTP.

Sedangkan menurutnya banyak penduduk yang berasal dari luar Kota Depok yang memanfaatkan air tanah di Kota Depok. “Berdasarkan peneliti kebijakan ekonomi, asumsi jumlah manusia yang berada di Kota Depok bisa mencapai lebih dari 2,5 juta jiwa,” kata Heri.

Artinya ada 2,5 juta jiwa lebih yang menggunakan sumber daya air di kota dengan luas 200,29 kilometer. “Pemanfaatan air tanah di Kota Depok perlu dibatasi,” kata Heri. (rub)

You may also read!

603 Siswa SMK Numpang UNBK

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Seluruh siswa kelas XII SMK Negeri dan Swasta di Indonesia menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin-Kamis (25-28/3).

Read More...

BTFA Tembus 16 Besar Piala RK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Beji Timur Football Academy (BTFA) kembali membuktikan eksistensinya di kancah pembinaan pesepak bola usia dini Jawa

Read More...

Usai Fisik Kini Latihan Teknik

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu demi satu periodisasi program latihan dilalui tim pencak silat pelajar Kota Depok, demi hasil terbaik

Read More...

Mobile Sliding Menu