Cipas Targetkan Partisipasi Pemilih 80%

In Satelit Depok
Lurah Cipas, Cahyanto. Foto: Indra Siregar / Radar Depok

RADARDEPOK.COM, CIPAS – Lurah Cisalak Pasar (Cipas), Cahyanto optimis kelurahannya dapat meraup partisipasi pemilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019 sebesar 80 persen. Hal itu merupakan target sukses yang ingin diraih oleh Kelurahan Cipas pada pelaksanaan pemilu pada 17 April mendatang.

“Butuh partisipasi semua masyarakat untuk mencapai target tersebut. Untuk jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Cipas adalah 18.628 pemilih,” katanya saat ditemui di kantor Kelurahan Cipas, belum lama ini.

Cahyanto menuturkan, untuk mencapai target tersebut perlu dilakukan berbagai upaya. Diantaranya melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Selanjutnya, memberikan informasi kepada pemilih pemula agar menyalurkan hak suaranya pada pemilu.

Tidak hanya itu,  pihaknya juga memberikan kemudahan bagi pemilih pemula untuk melakukan pencetakan KTP elektronik. Mengingat, salah satu syarat memilih harus memiliki KTP elektronik.

“Kami berikan fasilitas kemudahan dan mempercepat pencetakannya agar semua masyarakat saat pemilihan dapat memberikan hak suaranya,” tuturnya.

Dia berharap, partisipasi pemilih dalam Pemilu Serentak 2019 dapat meningkat. Sebab, satu suara akan sangat menentukan masa depan bangsa Indonesia.

“Sebagai warga negara  yang baik, kita harus berpartisipasi dalam Pemilu serentak April mendatang,” pungkasnya. (dra)

You may also read!

603 Siswa SMK Numpang UNBK

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Seluruh siswa kelas XII SMK Negeri dan Swasta di Indonesia menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin-Kamis (25-28/3).

Read More...

BTFA Tembus 16 Besar Piala RK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Beji Timur Football Academy (BTFA) kembali membuktikan eksistensinya di kancah pembinaan pesepak bola usia dini Jawa

Read More...

Usai Fisik Kini Latihan Teknik

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu demi satu periodisasi program latihan dilalui tim pencak silat pelajar Kota Depok, demi hasil terbaik

Read More...

Mobile Sliding Menu