Bobrok Saluran Air Jalan Raya Sawangan

In Satelit Depok
INGATKAN: Titik saluran air diberikan tanda di Jalan Raya Sawangan, Kelurahan Rangkapanjaya Baru, Kecamatan Pancoranmas, kemarin. Foto: DICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, RANGKAPANJAYABARU – Semakin bertambah parahnya saluran air Jalan Raya Sawangan membuat warga sekitar memberikan tanda berupa kayu dan banner. Musababnya, untuk menghindari pengguna Jalan Raya Sawangan, Kelurahan Rangkapanjaya Baru, Kecamatan Pancoranmas, terjerambab kedalam saluran.

Salah seorang warga sekitar, Heri mengatakan, tidak berfungsinya saluran air dan kerusakan di Jalan Raya Sawangan akibat luapan air seakan dibiarkan Pemerintah Kota Depok maupun instansi terkait. Apabala turun hujan, selain air meluap, saluran tersebut secara kasat mata tidak akan terlihat dan rata dengan genangan air.

“Untuk itu kami berikan penutup sebagai tanda untuk menghindari pengendara masuk kedalam saluran,” ujar Heri kepada Radar Depok, kemarin.

Sementara itu, Kabid Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Depok, Citra Indah Yulianty menjelaskan, penanganan saluran air Jalan Raya Sawangan merupakan kewenangan Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Depok hanya melakukan pembersihan atau normalisasi.

Namun, lanjut Citra normalisasi tidak akan maksimal apabila warga atau pelaku usaha disekitar lokasi tidak melakukan hal yang sama, untuk menjaga saluran air dari sampah. Hal itu dikarenakan tidak berfungsinya saluran air diakibatkan sampah yang menumpuk dibawah jembatan yang hampir menutup saluran air disekitar lokasi.

“Peran serta masyarakat menjaga dan merawat lebih penting karena bersentuhan langsung dengan saluran,” tutup Citra. (dic)

You may also read!

Depok Cekal Kucumbu Tubuh Indahku

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Sebelum beras menjadi bubur. Rabu (24/4), Pemkot Depok melayangkan surat keberatan kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Keladinya, film

Read More...

Walikota Ajak 2.000 Anak Gerimis Telur

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Kota Depok berinisiasi meningkatkan pola pangan dan kecerdasaan tumbuh kembang anak. Caranya, dengan menggaungkan Gerakan Intensif Minum Susu

Read More...

CPNS Dapat Dispensasi

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Pendidikan Kota Depok mengeluarkan kebijakan bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) honorer K2 guna menuntaskan

Read More...

Mobile Sliding Menu