Baznas Depok Bantu Mustahik Peserta JKN-KIS

In Metropolis
JALIN KERJASAMA. BPJS FOR RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebagai salah satu program yang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, Program JKN-KIS terus dikembangkan agar tetap dapat berjalan dengan optimal. Berbagai langkah strategis pun dilakukan oleh BPJS Kesehatan. Salah satunya dengan menjalin kerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional Kota Depok dalam pembiayaan jaminan kesehatan bagi para mustahik.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Depok Irfan Qadarusman mengungkapkan bahwa dukungan dari Badan Amil Zakat Nasional Kota Depok dalam bentuk pembiayaan iuran JKN-KIS para mustahik merupakan bentuk dukungan Badan Amil Zakat Nasional Kota Depok terhadap suksesnya program jaminan kesehatan ini.

“Dukungan pembiayaan jaminan kesehatan bagi para mustahik, secara tidak langsung akan berdampak pada suistainibilitas finansial Program JKN-KIS. Pada akhirnya, langkah tersebut dapat membuat Program JKN-KIS berjalan dengan optimal, sehingga bisa terus memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat,” ujar Irfan kepada Radar Depok, Selasa (12/03).

Sementara itu Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok Encep mengungkapkan bahwa dalam rangka penyaluran zakat melalui pembiayaan jaminan kesehatan bagi para mustahik, Badan Amil Zakat Nasional Kota Depok akan bekerja sama dengan seluruh pihak terkait untuk memperoleh data para mustahik.

“Kami akan berkoordinasi secara intensif dengan pihak-pihak terkait seperti BPJS Kesehatan, Dinas Kesehatan, dan Dinas Sosial tentang data peserta yang akan didaftarkan sebagai peserta tanggungan Baznas Kota Depok. Kami akan melakukan verifikasi dan validasi data tersebut untuk memastikan bahwa peserta yang akan didaftarkan tersebut memang merupakan kelompok mustahik, sehingga tepat sasaran. Adapun mekanisme penerimaan bantuan mengikuti prosedur yang telah ditetapkan,” ujar Encep kepada Radar Depok.

Kerja sama antara BPJS Kesehatan Cabang Depok dengan Badan Amil Zakat Nasional Kota Depok selain diharapkan dapat mengoptimalkan penyelenggaraan Program JKN-KIS khususnya di Kota Depok, juga dapat membantu Pemerintah Daerah Kota Depok dalam memberikan perlindungan kesehatan bagi penduduk Kota Depok yang tidak atau belum didaftarkan oleh Pemerintah Daerah Kota Depok sebagai peserta JKN-KIS.

Wujud terakhir yang diharapkan dari kerja sama antara BPJS Kesehatan Cabang Depok dengan Badan Amil Zakat Nasional Kota Depok yaitu semua masyarakat dapat mengakses pelayanan kesehatan dengan baik dan kesejahteraan masyarakat Kota Depok meningkat. (DT/mr/gun)

You may also read!

Katar Sub Unit RW Gelar Pertandingan

TANDING : Katar RW6 Kemirimuka, Katar RW2 Beji Timur, Katar RW18 Kemirimuka, dan Katar RW9

Read More...

Disdik Depok untuk Kota Depok  yang Religius

KEAGAMAAN : Dinas Pendidikan Kota Depok mengadakan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Baitul

Read More...

TP4D Cegah Aksi Minta Jatah

Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok, Kosasih.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu