267 Warga Grogol Terima Sertifikat

In Satelit Depok
SEMRINGAH: Sekel Grogol Lukman Zaelani memberikan sertifikat PTSL salah satu warga di Kelurahan Grogol, kemarin. Foto: SANI/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, GROGOL – Sebanyak 267 warga Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, menerima sertifikat tanah gratis dari program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) tahun 2018. Pemberian ini merupakan kelanjutan yang sebelumnya sudah diberikan, dan akan ada susulan kembali.

Satgas PTSL Badan Pertanahan Nasional (BPN), Kota Depok, Sony Marsoni mengatakan, pendistribusian 267 sertifikat tanah kepada warga Grogol merupakan kelanjutan dari pelaksanaan penyerahan sertifikat serupa pada tahap pertama. Sehingga, jika dijumlahkan total sertifikat yang sudah didistribusikan kepada warga Kelurahan Grogol, sudah mencapai 847 dari 2.000 berkas PTSL di tahun 2018.

“Sebenarnya semua berkas PTSL yang telah diajukan, sertifikatnya sudah jadi, hanya saja memang belum semua ditanda tangani oleh Kepala Kantor dan baru sebagian yang telah ditanda tangani dan langsung kami distribusikan ” ujar Sony kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Latif Rohmani salah satu petugas program PTSL untuk wilayah Kelurahan Grogol dan Krukut, Kecamatan Limo mengungkapkan, penyelesaian pendistribusian Sertifikat PTSL tahun 2018 akan diupayakan rampung pada bulan Maret tahun 2019, karena kata dia setelah itu pihaknya akan berkonsentrasi pada pelaksanaan program serupa untuk realisasi tahun 2019.

“Mudah mudahan bulan ini semua sertifikat pengajuan tahun 2018 sudah terdistribusikan kepada warga,” terang Latif usai menyaksikan pembagian sertifikat PTSL di aula Kantor Kelurahan Grogol, kemarin.

Dia menambahkan, secara keseluruhan, kuota sertifikat PTSL tahun 2018 mencapai 30.000 bidang yang tersebar disejumlah wilayah Kecamatan di Depok. Dan untuk tahun 2019, jumlah kuota PTSL untuk Kota Depok mencapai 50.000 bidang lahan. “Sekarang sudah masuk pada proses pengajuan berkas PTSL realisasi tahun 2019 ” imbuhnya.

Sementara, Sekretaris Kelurahan (Sekel) Grogol, Lukman Zaelani memastikan, realisasi program PTSL mendapat sambutan baik dari warga terlebih bagi warga kurang mampu. “Semua terlihat senang, dan sumringah saat menerima sertifikat itu tandanya warga sangat senang dengan adanya program PTSL ini,” pungkasnya.(san)

You may also read!

12 Jamaah Umrah Meninggal

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Ini sungguh tragis dan menyesakan hati. Niat tulus ingin beribadah ke tanah suci. 12 korban jamaah korban biro

Read More...

Kapolda Pantau Penghitungan Suara

RADARDEPOK.COM, DEPOK– Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono, melihat langsung proses penghitungan suara Pemilu serentak 2019 di Kota

Read More...

Calon Pemudik Masih Sepi

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menjelang musim mudik Lebaran 2019, aktivitas di Terminal Jatijajar masih tampak sepi, kemarin (23/4). Hanya ada

Read More...

Mobile Sliding Menu