24 Maret UIBI Dihelat

In Depok Sport
DIGELAR : Kompetisi UIBI akan berlangsung pada 24 Maret sampai 6 April 2019, di Gymnasium Universitas Indonesia. Foto: UIBI FOR RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) bola basket Universitas Indonesia. UKOR kembali menggelar kompetisi bergengsi UI Basketball Invitation (UIBI).

Rencananya, kompetisi akan berlangsung pada 24 Maret sampai 6 April 2019 di Gymnasium Universitas Indonesia.

Project Officer UIBI 2019, Raisha Amini menjelaskan, UIBI hadir sebagai wadah untuk mahasiswa yang perguruan tinggi negeri (PTN) yang ingin mendulang prestasi di ranah non-akademik. Khususnya, basket.

“Karena ada stereotip di masyarakat yang menganggap bahwa mahasiswa PTN hanya pandai di bidang akademik,” Ujar Raisha kepada Harian Radar Depok usai sesi Press Conference UIBI 2019 di Selasar Pusgiwa UI, Sabtu (16/3).

Raisha menuturkan, UIBI adalah agenda tahunan yang mempertemukan tim-tim basket berbakat dari sejumlah PTN di Indonesia.

Di edisi keempatnya ini, UIBI akan menyajikan rangkaian pertandingan seru yang disajikan tim-tim dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), dan Institut Pertanian Bogor (IPB).

Lalu, Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Indonesia (UI), Universitas Padjajaran (Unpad) serta Politeknik Negeri Jakarta (PNJ).

“Pesertayang yang berhak mengikuti UIBI adalah PTN yang menerima undangan bertanding dari kami,” papar Raisha.

Para peserta akan bertanding dalam kategori putra dan putri, dalam system kompetisi liga.

Demi menambah marwah kompetisi, panitia UIBI 2019 mengusung tema yang sarat makna filosofis. Yakni, Break the Limit, Split tha Atmosphere.

“Tema dapat diartikan bahwa mahasiswa yang bersaing adalah mereka yang dapat membagi waktu dan menyeimbangkan kemampuan akademik, juga non-akademik,” terang Raisha.

Pelaksanaan UIBI 2019 tidak lepas dari dukungan sejumlah pihak. Diantaranya, disponsori oleh PERTAMAXX dan didukung oleh Red Bull, PERBASI, edge.Light, dan RSUI. (mg2)

You may also read!

Tidak Bergarasi Denda Rp20 Juta 

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Pemkot Depok tidak main-main, dengan revisi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Bidang Perhubungan. Aturan

Read More...

Masuk UI Mengular

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Gejolak rencana penerapan Secure Parking di kawasan Kampus Universitas Indonesia (UI) masih terus berlanjut. Kemarin, tak hanya mahasiswa

Read More...

Serba “Paket Khusus” di Tewink Salon

RADARDEPOK.COM, DEPOK –  Tewink Salon Muslimah cabang Margonda terus berikan kenyamanan bagi para pelanggan setia. Bagi para karyawan kini

Read More...

Mobile Sliding Menu