150 Taekwondoin Adu Skil di O2SN

In Depok Sport
JUARA : Perwakilan panitia penyelenggara O2SN cabor Taekwondo tingkat kota berfoto bersama para juara di Balairakyat Depok 2, Jalan Merdeka, Kecamatan Sukmajaya, Jumat (22/3). Foto: TI KOTA DEPOK FOR RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Perhelatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat kota untuk cabang olahraga Taekwondo, sukses digelar, 21-22 Maret.

Sebanyak 150 atlet taekwondo atau taekwondoin ambil bagian dalam even yang berlangsung di Balairakyat Depok 2, Jalan Merdeka, Kecamatan Sukmajaya tersebut.

Panitia penyelenggara, Abyan Sakti Prasetyo menyebutkan, peserta terdiri dari siswa Sekolah Dasar (SD) yang mewakili 11 kecamatan se-Kota Depok. Ditambah, siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang mewakili sekolahnya masing-masing.

Di tingkat kota, O2SN cabor Taekwondo mempertandingkan enam nomor untuk jenjang SD, dan empat nomor untuk jenjang SMP.

Yaitu, kyorugi (tanding) untuk kelas under(u)-27kg putra, u-36kg putra, u-26kg putri, u-36kg putri, lalu poomsae putra dan poomsae putri di jenjang SD.

Sementara di jenjang SMP, para taekwondoin bersaing di nomor kyorugi u-49kg putra, u-51 putri, poomsae putra dan poomsae putri.

Sayangnya, tidak seperti beberapa cabang olahraga lain, jawara taekwondo pelajar di tingkat kota tidak meneruskan kompetisi ke tingkat provinsi.

“Berdasarkan info yang kami terima, memang tidak ada tingkat provinsinya. Karena taekwondo baru bergabung 2 tahun dalam rangkaian O2SN,” terang Abyan.

Meski begitu, Abyan meminta para taekwondoin tetap semangat berlatih.

”Jangan putus asa. Karena bagaimanapun, peserta kejuaraan ini adalah bibit-bibit atlet taekwondo Kota Depok di masa depan,” tegasnya.

Dia berharap, O2SN menjadi salah satu sarana efektif dalam mencetak atlet-atlet potensial bagi pengurus Taekwondo Indonesia (TI) Kota Depok.

”Semoga pembinaan dan prestasi atlet bisa terus ditingkatkan, agar Depok mampu bersaing dengan kota atau kabupaten lain,” pungkasnya. (mg2)

You may also read!

12 Jamaah Umrah Meninggal

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Ini sungguh tragis dan menyesakan hati. Niat tulus ingin beribadah ke tanah suci. 12 korban jamaah korban biro

Read More...

Kapolda Pantau Penghitungan Suara

RADARDEPOK.COM, DEPOK– Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono, melihat langsung proses penghitungan suara Pemilu serentak 2019 di Kota

Read More...

Calon Pemudik Masih Sepi

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menjelang musim mudik Lebaran 2019, aktivitas di Terminal Jatijajar masih tampak sepi, kemarin (23/4). Hanya ada

Read More...

Mobile Sliding Menu