Tunggakan Tukin Guru Madrasah Tunggu Verval BPKP

In Pendidikan
IST
JAKARTA – Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Kementerian Agama, Suyitno mengungkapkan, tunggakan tunjangan kinerja (tukin) guru akan dibayarkan setelah dilakukan verifikasi dan validasi (verval) data guru oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

 

SOROT

“Awal tahun ini akan dilakukan verifikasi data oleh BPKP yang didampingi Itjen. Mudah-mudahan akhir Februari verval sudah selesai,” kata Suyitno.

Menurut Suyitno, total ada 364.334 data guru yang harus diverval. Adapun anggaran yang dibutuhkan untuk tunggakan tukinnya sekitar Rp2 triliun.

Direktur PLPL Bagian Kesra BPKP Sumintro mengatakan, proses verifikasi dan validasi ini dilakukan mengacu pada Perpres 154 tahun 2015 tentang Tunjangan Kinerja Pegawai di Lingkungan Kementerian Agama.

Selain itu, verval juga mengacu pada PMA 29 tahun 2016 tentang Pemberian, Penambahan, dan Pengurangan Tunjangan Kinerja Pegawai pada Kementerian Agama, sampai Keputusan Dirjen Pendidikan Islam nomor 6243 tahun 2018.

“Proses verifikasi yang dilakukan BPKP niatnya adalah memberikan data agar pembayarannya pas. Kalau kurang ditambahi, kalau kelebihan ya dikurangi,” kata Sumintro.

Menurutnya, tunggakan tukin yang akan diverifikasi dan validasi oleh BPKP ini terhitung sejak November 2015 sampai Desember 2018. Proses verifikasi dimulai minggu pertama sampai minggu ketiga Februari. (esy/jpnn)

You may also read!

Sampah Jangan Dibakar

RADARDEPOK.COM, DURENSERIBU – Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, terus melakukan sosialisasi dan penyuluhan larangan membakar sampah. Larangan tersebut dilakukan

Read More...

RW02 Cilodong Resmi Jadi RW Ramah Anak

RADARDEPOK.COM, CILODONG – Kawasan RW02  Kelurahan Cilodong, Kecamatan Cilodong resmi menjadi RW Ramah Anak. Hal ini ditandai dengan sejumlah

Read More...

Cipayung Expo Dibanjiri Pengunjung

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – Sejak dibuka Walikota Depok, Mohammad Idris, Minggu (21/4), Cipayung EXPO yang akan berlangsung selama 10 hari

Read More...

Mobile Sliding Menu