Target P2WKSS Cipayung Dikasih Keterampilan

In Satelit Depok
Martinho Vaz
Kepala Bidang Perindustrian Disdagin Kota Depok

 

Target P2WKSS Cipayung Dikasih Keterampilan

 

CIPAYUNG – Warga Kelurahan Bojong Pondok Terong dan Kelurahan Cipayung yang menjadi target program PeningkatanPeranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) akan menerima berbagai macam pembinaan untuk meningkatkan kualitas hidup.

Di bawah komando Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok, mereka akan dilatih keterampilan.

Kepala Bidang Perindustrian Disdagin Kota Depok, Martinho Vaz menjelaskan, pelatihan yang diberikan terdiri dari dua jenis. Yaitu pelatihan menjahit dan pelatihan olahan makanan.

“Pelatihan yang kita berikan adalah jenis pelatihan yang bisa meningkatkan kemandirian mereka dalam mengembangkan ekonomi keluarga,” tutur Martin saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (1/2).

Martin menyebutkan, jumlah peserta yang akan diberi pelatihan sebanyak 230 orang. Dengan rincian, pelatihan menjahit 50 peserta dan pelatihan olahan makanan 180 peserta yang terbagi dalam dua angkatan. “Untuk waktu pelaksanaan pelatihannya sekitar bulan Maret,” katanya.

Dia menambahkan, pelatihan yang diberikan merupakan bagian dari program peningkatan kualitas keluarga prasejahtera dan rentan. Dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kemandirian ekonomi keluarga prasejahtera.

“Kita harapkan lewat pelatihan ini, bisa meningkatkan keterampilan dan kemandirian warga di lokasi tersebut dalam mengembangkan ekonomi keluarganya,” tandasnya. (cr2)

You may also read!

Mantan Kapolsek Pancoranmas Dianiaya di Depok

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berselisih paham di jalan, mantan kapolsek Pancoranmas, Kompol Nadapdap diduga dianiaya sopir

Read More...

Hari Ini Sidang Putusan Kemirimuka

MASIH SENGKETA : Tampak terlihat Pasar Kemiri Mukayang masih dalam status sengketa di kawasan Kecamatan

Read More...

Warga Depok di Sekitaran UIII, Siap Melawan

MEDIASI : Sejumlah warga yang terdampak pembangunan UIII melakukan mediasi dengan pihak Kementerian Agama RI,

Read More...

Mobile Sliding Menu