Sinkronisasi Perencanaan PD Tapos

In Satelit Depok
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
SAMBUTAN: Camat Tapos, Hasanuddin memberi sambutan dalam Musrenbang tingkat Kecamatan Tapos.

 

TAPOS – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tapos melibatkan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), serta seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Tapos.

Keterlibatan banyak unsur tersebut, agar usulan sesuai dengan kebutuhan masyarakat sehingga pekerjaan menjadi tepat sasaran.

Camat Tapos, Hasanuddin mengatakan, pihaknya bertugas untuk melakukan sinkronisasi perencanaan dari masyarakat dengan perencanaan perangkat daerah (PD). Dengan begitu, aspirasi yang disampaikan terkait pembangunan dapat terealisasi dengan baik.

“Kami ingin pembangunan menyentuh masyarakat dan usulan memang berasal dari masyarakat. Untuk itu, koordinasi serta verifikasi akan lebih digiatkan,” ujar Hasanuddin di sela Musrenbang Kecamatan Tapos, Senin (11/02).

Pihaknya menginginkan pembangunan yang telah dirancang memiliki implementasi di lapangan. Tujuannya, usulan yang masuk diharapkan sesuai prioritas kelurahan.

“Kemarin kita sudah punya taman kelurahan, itu terealisasi dari usulan masyarakat. Jadi, sesuai peruntukannya. Tahun ini kita rencanakan pembangunan Puskesmas di Jatijajar,” katanya.

Hasanuddin menambahkan, selain pembangunan infrastruktur pihaknya mengarahkan agar pembangunan tetap menyentuh aspek sosial dan budaya. Pada Musrembang ini akan ada usulan program pelatihan keterampilan bagi masyarakat.

“Khususnya anak muda. Kita akan dorong peningkatan IPM di Tapos. Kita cetak anak muda pengusaha untuk mengurangi angka pengangguran,” pungkasnya. (dra)

You may also read!

ABG Enjoy Bercinta di Depan Polisi Kumpul Kebo Dikontrakan Pancoranmas

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Remaja di Kota Depok sudah kebablasan dalam bergaul. Senin (25/3) dini hari, sebuah kontrakan, yang sempat menjadi base

Read More...

603 Siswa SMK Numpang UNBK

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Seluruh siswa kelas XII SMK Negeri dan Swasta di Indonesia menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin-Kamis (25-28/3).

Read More...

BTFA Tembus 16 Besar Piala RK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Beji Timur Football Academy (BTFA) kembali membuktikan eksistensinya di kancah pembinaan pesepak bola usia dini Jawa

Read More...

Mobile Sliding Menu