RW3 Bersama Baznas Jakarta Lakukan Fogging

In Metropolis
DICKY/RADARDEPOK
BERANTAS: Pengurus lingkungan RW3 bersama Baznas Jakarta melaksanakan fogging dilingkungan RW3, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, kemarin.

 

CINANGKA – Sinergitas dalam mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di masyarakat dilakukan pengurus RW3, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan. Kemarin, Pengurus lingkungan, remaja RW3 dan Baznas Jakarta melaksanakan fogging ditengah lingkungan masyarakat.

 

Ketua RW3, Munawar mengatakan, penyebaran DBD terjadi dilingkungan RW3 dan menyebabkan sejumlah masyarakat menderita DBD. Atas peristiwa tersebut, pengurus lingkungan bersama kader PKK dan Pokja Kelurahan Sehat melakukan penanganan dengan membawa masyarakat penderita untuk mendapatkan penanganan kesehatan.

 

“Kami juga bersama remaja bersinergi untuk melakukan pencegahan,” ujar pria yang kerap disapa Nawang kepada Radar Depok, kemarin.

 

Nawang menjelaskan, pengurus lingkungan menggerakan remaja untuk melakukan pemfoggingan bekerjasama dengan Baznas Jakarta. Sebanyak tujuh RT difogging untuk memberantas nyamuk DBD demi mencegah penyebaran penyakit DBD. Selain fogging, pihaknya bersama Baznas Nasional melaksanakan pengobatan gratis untuk masyarakat RW3 dan sekitarnya.

 

Untuk menguatkan pencegahan DBD, lanjut Nawang telah menggerakkan remaja dan masyarakat untuk Germas dengan membersihkan lingkungan, baik jalan lingkungan hingga saluran air. Selain itu, Kader PKK dan Jumantik rutin melaksanakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dilingkungan masyarakat.

 

“Kami ingin upaya pencegahan DBD dapat berjalan dengan maksimal,” tutup Nawang. (dic)

You may also read!

Warga Depok di Sekitaran UIII, Siap Melawan

MEDIASI : Sejumlah warga yang terdampak pembangunan UIII melakukan mediasi dengan pihak Kementerian Agama RI,

Read More...

Berziarah ke Makam Ibnu Abbas

  Laporan: HM. Badruddin Ali (TPIHI Kloter 63 JKS)   Melanjutkan rangkaian ziarah di Kota Makkah, Jamaah Kloter 63 JKS Kota Depok, pada

Read More...

SDN Cipayung 4 Dijarah Maling, Alat Elektronik Raib

BERANTAKAN : Suasana ruangan guru di SDN Cipayung 4 yang berantakan karena disatroni maling, Minggu

Read More...

Mobile Sliding Menu