Penyebab Tawuran di Pasar Rumput Mesti Ditelusuri

In Ruang Publik
MASALAH: Aksi tawuran kembali pecah di kawasan Pasar Rumput pada Sabtu (2/2) lalu.

 

JAKARTA – Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi berharap kepolisian, Satpol PP hingga Babinsa turun langsung ke lapangan mencari tahu penyebab tawuran antar kelompok masyarakat yang sering terjadi di kawasan Pasar Rumput, Jakarta Selatan.

“Pemerintah kan bukan cuma Pemda, ada aparat, ada kapolsek, ada Satpol PP, ada Koramil, ada Babinsa harus melakukan pendekatan ke masyarakat. Tanya kepada mereka, permasalahannya apa sih? lalu dirembukin ditingkat provinsi,” kata Prasetio di Gedung DPRD DKI, Jakarta.

Masalah klasik seperti premanisme dalam rebutan lahan dan ketimpangan ekonomi menurut Pras, seringkali menjadi pemicu bentrok antarwarga.

Dari sinilah pemerintah perlu hadir di tengah masyarakat untuk menyelesaikan persoalan.

“Kalau semua pemerintah ada, saya pastikan aman, makannya tugas kita reses kebawah bawah buat mendata kekurangannya apa sih, terus dirangkum,” katanya.

Aksi tawuran kembali pecah di kawasan Pasar Rumput pada Sabtu (2/2) lalu. Terhitung sudah tiga kali terjadi dalam bulan ini. Imbasnya, fasilitas umum seperti halte Bus TransJakarta Pasar Rumput rusak kena lemparan batu. (rmol)

You may also read!

Soal Lahan UIII di Depok, JK Desak Emil

RUTIN : Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meninjau pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) Universitas Islam

Read More...

Bangunan Kelas SDN Kukusan di Depok Rusak

RUSAK : Sejumlah murid bermain dengan latar belakang bangunan sekolah yang rusak di SD Negeri Kukusan, Kelurahan Kukusan, Kecamatan

Read More...

PAUD Dahlia Gelar Parenting untuk Orang Tua Siswa

KEGIATAN : Orang tua siswa PAUD Dahlia dan guru serta perwakilan dari Puspaga berfoto bersama

Read More...

Mobile Sliding Menu