Madrid Tim Terbaik Dalam Sejarah

In Depok Sport

SPANYOL-Santiago Solari merespon balik ucapan Josep Guardiola dengan menegaskan bahwa Real Madrid adalah tim terbaik di dunia dalam satu dekade terakhir.

Sebelumnya, Guardiola menyebut hanya ada tiga tim terbaik di dunia dalam satu dekade terakhir. Tim-tim itu adalah Juventus, Bayern Munchen dan Barcelona.

“Saya sudah berkali-kali mengatakan: siapa tim terbaik dalam dekade terakhir? Juventus, Bayern Munich, Barcelona,” kata Guardiola pekan lalu.

“Ini adalah tiga tim terbaik di Eropa. Mengapa? Karena setiap musim mereka memenangkan liga, setiap musim mereka memenangkan trofi, setiap musim mereka ada di sana. Karena mereka adalah yang terbaik.”
Solari tak bisa tinggal diam mendengar pernyataan tersebut. Pria asal Argentina ini akhirnya bereaksi dengan menegaskan klub yang pantas diberi label yang terbaik dalam satu dekade terakhir adalah Madrid, bukan yang lain.

“Saya pikir penghilangan nama Real Madrid itu disengaja. Tapi kami tidak akan berdebat sekitar satu dekade atau lebih ketika Real Madrid adalah klub terbaik abad ini, dan dalam sejarah,” klamnya seperti dilansir Goal International.

“Dan juga dalam satu dekade terakhir. Itu karena Real tidak meremehkan lawan-lawannya,” tegas Solari.

Madrid telah menjadi juara Eropa dalam empat dari lima musim terakhir. Barca sempat memutus rangkaian kemenangan Los Blancos pada tahun 2015, ketika mereka jadi juara dengan mengalahkan Juve.

Juve sendiri kemudian bisa menembus final lagi pada tahun 2017. Namun di final di Cardiff, mereka dipermak 4-1 oleh Los Blancos.

Sementara itu saat membesut Bayern selama tiga tahun, Guardiola tak pernah bisa membawa timnya masuk final UCL. Timnya tumbang pada babak semifinal pada 2014, 2015 dan 2016.(bol/net)

 

You may also read!

Depok Cekal Kucumbu Tubuh Indahku

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Sebelum beras menjadi bubur. Rabu (24/4), Pemkot Depok melayangkan surat keberatan kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Keladinya, film

Read More...

Walikota Ajak 2.000 Anak Gerimis Telur

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Kota Depok berinisiasi meningkatkan pola pangan dan kecerdasaan tumbuh kembang anak. Caranya, dengan menggaungkan Gerakan Intensif Minum Susu

Read More...

CPNS Dapat Dispensasi

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Pendidikan Kota Depok mengeluarkan kebijakan bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) honorer K2 guna menuntaskan

Read More...

Mobile Sliding Menu