Lakukan Swadaya, Cegah Penyakit DBD

In Wilayah Depok
SEMPROT: Lingkungan RT04/14, Kelurahan/Kecamatan Beji, saat melakukan fogging, Minggu (17/2).

 

Aksi Fogging Lingkungan RT04/14, Beji

Berbagai cara dilakukan masyarakat dalam mencegah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), salah satunya melakukan fogging. Upaya pemfoggingan dilakukan lingkungan RT04/14, Kelurahan/Kecamatan Beji. Fogging yang dilakukan secara swadaya untuk mencegah penyebaran penyakit DBD.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Asap putih membumbung dan menyelimuti lingkungan RT04/14, Kelurahan/Kecamatan Beji. Bukan adanya kebakaran, namun lingkungan tersebut sedang melakukan fogging untuk mencegah penyebaran DBD yang terjadi di Kota Depok.

Ketua RT04/14, Abdul Rozak mengatakan, penyebaran penyakit DBD yang terjadi di wilayah Kota Depok menjadi perhatiannya bersama dengan tokoh masyarakat lainnya. Mengingat bahanya penyakit tersebut, pihaknya berusaha mencari solusi untuk melakukan pencegahan DBD.

“Kami melakukan upaya dengan melaksanakan pemfoggingan dilingkungan,” ujar Rozak.

Rozak mengungkap, berbagai tempat yang diduga menjadi perkembang biakan nyamuk DBD tidak luput dari pemfoggingan. Pemfoggingan dilakukan secara mandiri dengan menggunakan dana khas lingkungan serta paritisipasi masyarakat. Pemfoggingan secara tidak langsung membantu kader Jumantik dalam melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).

Rozak menuturkan, PSN gencar dilakukan kader Jumantik dengan berburu jentik nyamuk ditiap rumah masyarakat. Rozak tidak ingin, masyarakat lingkungan RT04/14 terkena penyakit DBD. Untuk itu dia meminta masyarakat untuk melanjutkan PSN yang telah dilakukan kader Jumantik.

“Kami akan terus berusaha untuk melakukan pencegahan DBD sehingga tidak menyerang masyarakat,” tutup Rozak. (*)

You may also read!

Korban 21 Mei Tembus Dada-Leher

DEPOKRADARDEPOK.COM, DEPOK–Awan kelabu menyelimuti rumah dengan No51 RT2/7, Kelurahan Grogol, Limo. Isak tangis keluarga pecah sejadinya ketika jenazah Farhan

Read More...

Habis Magrib Langsung Pecah

RADARDEPOK.COM, DEPOK- Jakarta Siaga Satu, kondisi Jakarta lebih mencekam dari hari sebelumnya, Selasa (21/5). Sejumlah ruas jalan yang menuju

Read More...

Korban 21 Mei Tembus Dada-Leher

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Awan kelabu menyelimuti rumah dengan No51 RT2/7, Kelurahan Grogol, Limo. Isak tangis keluarga pecah sejadinya ketika jenazah Farhan

Read More...

Mobile Sliding Menu