Kasum TNI Yang Baru Memperkenalkan Diri

In Metropolis

PEMBAHASAN: Mayjen TNI Joni Supriyanto saat berada di  Upacara Bendera mingguan yang diikuti oleh ratusan prajurit dan PNS Mabes TNI di Lapangan Apel Gedung B-3 Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

JAKARTA – Upacara bendera adalah bentuk penghargaan dan patriotisme terhadap negara dan bangsa Indonesia serta para pendahulu yang telah berjuang mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari para penjajah, bukanlah ritual dan seremonial belaka.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Mayjen TNI Joni Supriyanto pada Upacara Bendera mingguan yang diikuti oleh ratusan prajurit dan PNS Mabes TNI di Lapangan Apel Gedung B-3 Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (11/2).

Menurut Mayjen TNI Joni Supriyanto, kalau tidak ada negara dan bendera, bangsa Indonesia tidak merdeka.

“Setelah merdeka, tugas kita menghargai perjuangan para pendahulu dan menaikkan bendera itu bukanlah seremonial tetapi merupakan penghargaan,” ujarnya.

Di sisi lain, Joni Supriyanto mengingatkan bahwa beberapa tahun ini, penilaian publik terhadap kinerja TNI telah menempatkan menjadi institusi yang paling dipercaya.

“Tugas kita untuk mempertahankan agar penilaian publik terhadap TNI tetap dipercaya dan masing-masing diri kita agar bekerja secara maksimal,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Joni Supriyanto memperkenalkan diri kepada seluruh anggota setelah menjabat sebagai Kasum TNI menggantikan Laksdya TNI Didit Herdiawan.

Serah terima jabatan Kasum TNI telah dilaksanakan pada Kamis (7/2) pekan lalu, yang dipimpin oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. (rmol)

You may also read!

Berpikir Cerdas Sebelum Berujar

Pengamat Pendidikan nasional dan Sosial Oleh Drs. Supartono, M.Pd. Kendati Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) telah memakan

Read More...

BPJS Kesehatan Gencar Sosialisasi

  Terjun Langsung ke Masyarakat DEPOK – Dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat tentang Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat

Read More...

Sukma Food Launching Lima Gerai

  DEPOK – Sukma Food yang berada di wilayah Kecamatan Sukmajaya kemarin (14/2) secara serentak meresmikan lima gerai. Adapun

Read More...

Mobile Sliding Menu