Jatimulya Geber Pelayanan Warga

In Satelit Depok

PELAYANAN PEMERINTAH

ARNET/RADAR DEPOK
RUANG EDUKASI: Pojok bermain untuk anak-anak di Kelurahan Jatimulya.

 

CILODONG – Terus meningkatkan pelayanan untuk masyrakat, sejumlah kerjaan difokuskan kepada anak-anak maupun dewasa. Semakin dekatnya pada Pemilu 2019 kelurahan yang dipimpin Epi Andini ini melakukan penjemputan bola untuk identitas agar masyarakat mendapatkan sebagai hak pemilih.

Identitas diri berupa tanpa pengenal E-KTP menjadi persyaratan utama bagi warga. Untuk itu warga wajib memiliki agar bisa memilih pada pemilu mendatang, maka dari itu Kelurahan Jatimulya beberapa kali menyambangi kediaman warga untuk melakukan pendataan identitas.

“Hingga saat ini perekaman mencapai 98,27 persen, dari total 9.036 KTP, sebanyak 8.880 orang telah merekam. Sementara yang belum mereka sekitar 156 orang lagi,” Jelas Epi.

Kepemilikan identitas memang sangat penting mengingat kini dalam mengakses sejumlah layanan public maupun kesehatan juga menggunakan e-KTP sebagai persyaratan utama. Pelayanan demi pelayanan semakin digeber, tak hanya dewasa, untuk anak-anak Kelurahan mmberikan kenyamanan agar anak bisa betah menunggu orang tuanya mengurus kebutuhan.

Menyediakan pojok bermain serta bacaan ini sediakan di salah satu sisi ruang kantor pelayanan. Tempat ini diharap mampu memberikan edukasi karena terdapat bacaan yang disediakan, tambah Epi jadi orang tua tidak perlu khawatir disana ada alat peraga edukatif (APE), puzzle, dan ular tangga.

“Ada juga pojok baca yang untuk lebih pada sekolah dasar, semoga anak-anak yang datang kesini dapat ilmu pengetahuan, dan bagi masyarakat semakin merasa nyaman urus dokumen,” tandasnya. (cr2)

You may also read!

ABG Enjoy Bercinta di Depan Polisi Kumpul Kebo Dikontrakan Pancoranmas

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Remaja di Kota Depok sudah kebablasan dalam bergaul. Senin (25/3) dini hari, sebuah kontrakan, yang sempat menjadi base

Read More...

603 Siswa SMK Numpang UNBK

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Seluruh siswa kelas XII SMK Negeri dan Swasta di Indonesia menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin-Kamis (25-28/3).

Read More...

BTFA Tembus 16 Besar Piala RK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Beji Timur Football Academy (BTFA) kembali membuktikan eksistensinya di kancah pembinaan pesepak bola usia dini Jawa

Read More...

Mobile Sliding Menu