Cimanggis City Optimis Penjualan Stabil

In Satelit Depok
OPTIMIS: Pengunjung memenuhi stand Cimanggis City di pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2019, di Jakarta Convention Center (JCC). Foto:INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

CIMANGGIS – Kalangan penggiat properti memprediksi, kepulihan Industri Properti akan terjadi pada semester kedua (enam bulan terakhir) di Tahun 2019. Pasalnya, faktor Pemilu yang memanas hingga Bulan April 2019, berpengaruh secara psikologis terhadap iklim investasi properti.

Namun Direktur Cimanggis City project property, Agus Susilo menjelaskan hal tersebut jangan dijadikan sebuah beban, atau malahan membuat para pengusaha property patah arang. Karena , kebutuhan hunian masyarakat  di rentang harga 300 – 500 jutaan saat ini, masih sangat tinggi.

“Politik, inflasi, kenaikan suku bunga bank, serta pertumbuhan ekonomi yang kurang menarik akibat kondisi pasar global tidak terlalu berpengaruh dengan segmen pasar menengah,” ucap Agus saat ditemui di kantornya, Minggu (3/2).

Terutama untuk bisnis property apartemen, di wilayah Depok menurutnya berkaca dari kondisi pasar apartemen di wilayah tersebut, terpantau masih sangat prospektif.

Hal itu terbukti, berdasarkan data yang dihimpunnya pada satu tahun lalu penjualan apartemen di Depok berjalan mulus , dengan varian produk beragam dan harga yang terus meningkat. Selain  itu, pengadaan akses jalan yang menunjang  yaitu mulai beroperasinya Tol Cimanggis – Jagorawi (Cijago) seksi II yang terhubung ke ruas Depok – Antasari (Desari), menambah minat masyarakat untuk mengambil unit apartemen sebagai tempat tinggal.

“Hingga akhir tahun 2018, 75% atau 685 unit dari 913 unit hunian dan kios Tower A apartemen Cimanggis City telah terserap pasar dengan jumlah revenue yang didapat sekitar Rp 278 Miliar. Ini sebuah bukti kalau usaha Property, masih bisa memberikan hasil yang maksimal,” bebernya.

Selain itu, berbagai ketersediaan fasilitas pendukung seperti pusat perbelanjaan dan  pendidikan yang berkualitas menjadi sebuah pemicu, bagi masyarakat untuk tinggal di Kota berjuluk 1000 Belimbing ini.

Dengan adanya beberapa pusat perbelanjaan serta sejumlah kampus terkemuka seperti Universitas Indonesia, Gunadarma, dan Universitas Pancasila. Bahkan, dalam waktu dekat segera dibangun Universitas Islam Internasional (UII), ini menjadi nilai tambah tersendiri bagi penggiat usaha Property di Kota Depok.

“Cimanggis City juga di sini berani menawarkan apartemen di kisaran Rp 319 juta per unit . Ini masih sangat terjangkau dan nilai tersebut sudah meningkat dibanding sebelumnya, seiring dengan terus bertambahnya value kawasan,” tandasnya.

Selanjutnya, Agus menegaskan salah satu celah lagi yang bisa diambil para pengusaha property untuk menarik konsumen yaitu Kebijakan pemerintah dan perbankan yang memudahkan masyarakat untuk memiliki hunian.

“Banyak kebijakan perbankan maupun pemerintah yang sangat membantu, salah satu contoh perusahaan kami (Cimanggis City) saat ini memberikan harga dan diskon spesial penjualan tanpa DP dan gratis biaya KPA Bank serta dengan cicilan 2,9 jutaan saja anda sudah bisa memiliki unit apartemen eksklusif,” pungkasnya. (dra)

You may also read!

Warga Depok di Sekitaran UIII, Siap Melawan

MEDIASI : Sejumlah warga yang terdampak pembangunan UIII melakukan mediasi dengan pihak Kementerian Agama RI,

Read More...

Berziarah ke Makam Ibnu Abbas

  Laporan: HM. Badruddin Ali (TPIHI Kloter 63 JKS)   Melanjutkan rangkaian ziarah di Kota Makkah, Jamaah Kloter 63 JKS Kota Depok, pada

Read More...

SDN Cipayung 4 Dijarah Maling, Alat Elektronik Raib

BERANTAKAN : Suasana ruangan guru di SDN Cipayung 4 yang berantakan karena disatroni maling, Minggu

Read More...

Mobile Sliding Menu