Anak Kali Cipinang Dinormalisasi Dinas PUPR

In Satelit Depok
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
DIKERUK: Dinas PUPR Kota Depok menurunkan satu unit alat berat untuk menormalisasi anak Kali Cipinang di RW14, Kelurahan Mekarsari.

 

Banjir Kerap Dirasakan Warga RW14 Mekarsari

Banjir masih menjadi permasalahan klasik di sebagian wilayah Kota Depok. oleh karena itu, berbagai kegiatan perbaikan infrastruktur khususnya saluran terus dilakukan untuk meminimalisir banjir.

 

LAPORAN: INDRA ABERTNEGO SIREGAR

 

Wilayah RW14, Kelurahan Mekarsari yang masuk dalam Komplek Perumahan Lembah Hijau kerap  dilanda genangan air tinggi jika diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi.

Iwan Dasawarsa pengurus RW14 mengatakan, genangan air tersebut diakibatkan pendangkalan anak Kali Cipinang di lingkungan tersebut. ” Pendangkalan terjadi akibat sampah yang menumpuk,” kata Iwan.

Beruntung kini anak kali itu sudah tidak dangkal lagi, sebab atas permintaan masyarakat Pemerintah Kota Depok menurunkan alat berat untuk mengeruk sampah – sampah di kali tersebut sehingga aliran yang kini sudah lancar.

“Sudah digali oleh PUPR Kota Depok setelah kita Surati,” beber pria yang juga pengurus LPM Kelurahan Mekarsari.

Oleh sebab itu, dia dan warga setempat menyampaikan apresiasi yang tinggi atas respon pemerintah yang dinilai cepat dan tepat dalam mengentaskan Maslah genangan air di lingkunganya.

“Alhamdulillah sejak dinormalisasi genangan air sudah tidak begitu parah,” tandasnya. (*)

You may also read!

Istri-istri Terduga Teroris Ditangkap

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Setelah berhasil menangkap terduga teroris, Bowi di Gang Remaja, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas, Senin (20/5). Kemarin, Densus 88

Read More...

Massa Kepung Bawaslu

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sejak Selasa (21/5) pagi, hingga siang, kondisi Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat sudah dijaga ketat.

Read More...

Pernah Jadi Pengamen hingga Raih Predikat Sarjana

RADARDEPOK.COM – Di Kota Depok ada sosok pria yang mampu mengubah pandangan buruk masyarakat terhadap kaum marjinal seperti pengamen

Read More...

Mobile Sliding Menu