Anak Kali Cipinang Dinormalisasi Dinas PUPR

In Satelit Depok
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
DIKERUK: Dinas PUPR Kota Depok menurunkan satu unit alat berat untuk menormalisasi anak Kali Cipinang di RW14, Kelurahan Mekarsari.

 

Banjir Kerap Dirasakan Warga RW14 Mekarsari

Banjir masih menjadi permasalahan klasik di sebagian wilayah Kota Depok. oleh karena itu, berbagai kegiatan perbaikan infrastruktur khususnya saluran terus dilakukan untuk meminimalisir banjir.

 

LAPORAN: INDRA ABERTNEGO SIREGAR

 

Wilayah RW14, Kelurahan Mekarsari yang masuk dalam Komplek Perumahan Lembah Hijau kerap  dilanda genangan air tinggi jika diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi.

Iwan Dasawarsa pengurus RW14 mengatakan, genangan air tersebut diakibatkan pendangkalan anak Kali Cipinang di lingkungan tersebut. ” Pendangkalan terjadi akibat sampah yang menumpuk,” kata Iwan.

Beruntung kini anak kali itu sudah tidak dangkal lagi, sebab atas permintaan masyarakat Pemerintah Kota Depok menurunkan alat berat untuk mengeruk sampah – sampah di kali tersebut sehingga aliran yang kini sudah lancar.

“Sudah digali oleh PUPR Kota Depok setelah kita Surati,” beber pria yang juga pengurus LPM Kelurahan Mekarsari.

Oleh sebab itu, dia dan warga setempat menyampaikan apresiasi yang tinggi atas respon pemerintah yang dinilai cepat dan tepat dalam mengentaskan Maslah genangan air di lingkunganya.

“Alhamdulillah sejak dinormalisasi genangan air sudah tidak begitu parah,” tandasnya. (*)

You may also read!

ABG Enjoy Bercinta di Depan Polisi Kumpul Kebo Dikontrakan Pancoranmas

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Remaja di Kota Depok sudah kebablasan dalam bergaul. Senin (25/3) dini hari, sebuah kontrakan, yang sempat menjadi base

Read More...

603 Siswa SMK Numpang UNBK

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Seluruh siswa kelas XII SMK Negeri dan Swasta di Indonesia menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin-Kamis (25-28/3).

Read More...

BTFA Tembus 16 Besar Piala RK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Beji Timur Football Academy (BTFA) kembali membuktikan eksistensinya di kancah pembinaan pesepak bola usia dini Jawa

Read More...

Mobile Sliding Menu