Aha Red Cross Competition ke-II Sukses

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
KOMPETISI: Salah satu sekolah berhasil juara di kompetisi PMR yang digelar SMP Islam Al Hamidiyah, Jalan Raya Sawangan, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoranmas.

 

PANCORANMAS – Aha Red Cross Competition Jilid II sukses menyatukan 678 pelajar dalam lomba PMR se-Jabodetabek yang digelar SMP Islam Al Hamidiyah. Ratusan pelajar itu berasal dari PMR tingkat Madya (SMP) dan Wira (SMA) untuk bertarung menjadi yang terbaik.

Fasilitator PMR SMP Islam Al Hamidiyah, Fuji Handriana mengatakan, Aha Red Cross Competition merupakan loma PMR antar sekolah yang sudah dilaksanakan sebanyak dua kali. Tujuannya, mempererat silaturahmi antar pelatih, persahabatan, menampilkan hasil karya anggota PMR.

“Lomba ini merupakan agenda tahunan PMR SMP Islam Al Hamidiyah, sekaligus mengevaluasi latihan selama ini dalam bentuk kompetisi,” kata Fuji kepada Radar Depok.

Peserta yang mengikuti lomba tersebar dari SMP dan SMA di Jabodetabek. Tapi mayoritas di Kota Depok, Kabupaten Bogor, dan Kota Bogor. Tahun ini, kompetisi bertemakan ‘Kreatif dalam berkarya, responsif dan memberikan pertolongan’.

Menurut Kepala SMP Islam Al Hamidiyah, Suparno menjadi seorang petugas PMR atau palang merah remaja, bukan pekerjaan yang mudah. Namun, terbilang sulit. Sebab, mereka dibebankan dengan tanggung jawab besar dibalik punggungnya tersebut.

“Kelak jika kalian menjadi anggota PMI, jadilah petugas yang memiliki tanggung jawab dan profesional,” ujarnya.

Dia berharap, setiap tahun SMP Islam yang berlokasi di Jalan Raya Sawangan, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoranmas. Dapat terus melaksanakan kompetisi ini dan menjadikannya sebagai wadah untuk merealisasikan kreativitas.

“Terima kasih untuk seluruh PMR yang terlibat dalam lomba ini, semoga kalian menjadi anak-anak yang berguna untuk negara di masa depan,” tutup Suparno. (san)

You may also read!

RW06 Mekarsari Disiapkan jadi Kampung KB

PELATIHAN : Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida berfoto dengan seluruh stakeholder terkait dalam

Read More...

Gerindra Depok Siap Menangkan Kader

  MEMBARA : (kiri ke kanan) Sekjen DPC Partai Gerindra Kota Depok Hamzah, Ketua Fraksi Gerindra

Read More...

PUPR Sigap Evakuasi Turap Jebol di Sukamaju

  JEBOL : Satgas Sumber Daya Air Dinas PUPR Kota Depok sedang membongkar bongkahan turap yang

Read More...

Mobile Sliding Menu