65 Poin Cukup Memuaskan Liverpool

In Depok Sport

ITALIA-Liverpool masih menjaga statusnya sebagai kandidat juara Premier League musim ini setelah sukses mengalahkan Bournemouth dengan skor telak 3-0 pada laga pekan ke-26, Sabtu (9/2) malam WIB. Tambahan tiga poin itu sangat penting bagi Liverpool yang hanya mampu meraih hasil imbang pada dua laga sebelumnya.

The Reds memang menjadi sorotan utama pasca melewatkan peluang menjauh dari kejaran Man City. Ketika Man City takluk dari Newcastle, Liverpool justru hanya mampu bermain imbang dengan Leicester City dan West Ham.

Kini Liverpool harus rela merosot ke peringkat kedua klasemen sementara dengan 65 poin dari 26 pertandingan. Man City sukses merebut puncak klasemen sementara dengan jumlah poin sama, unggul selisih gol, tapi bermain satu pertandingan lebih banyak.

Artinya, Liverpool berpeluang kembali merebut puncak klasemen jika berhasil mengalahkan Manchester United, Minggu (24/2) mendatang.

Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum meyakini skuat Liverpool sudah cukup puas dengan koleksi 65 poin tersebut. The Reds baru menelan satu kekalahan sejauh ini, yang perlu dilakukan Liverpool hanyalah terus melaju dan berkembang.

“Kami meraih dua hasil imbang beruntun dan itu tidak terasa bagus. Namun, jika di awal musim kami diberi tahu akan mendapatkan jumlah poin ini [65] pada tahap saat ini, semua orang akan menerimanya,” kata Wijnaldum di Sky Sports.

“Memang bisa lebih baik, tapi kami harus menghargai posisi kami. Anda bisa melihat perkembangan kami. Anda bisa melihat di awal musim kami sudah berkembang. Kami hanya perlu terus melaju.”

Lebih lanjut, Wijnaldum ikut bicara soal peluang Liverpool di dua kompetisi: Premier League dan Liga Champions. Menurutnya, musim ini Liverpool seharusnya bisa melakukannya dengan lebih baik, The Reds cukup kuat untuk bersaing di dua kompetisi.

“Kami harus melihat apa yang akan terjadi. Saya pikir kami bisa bermain di keduanya. Anda tak pernah tahu, tapi sejauh ini semuanya berjalan baik.”

“Musim lalu Liga Champions kami berjalan baik, dan kami kehilangan banyak poin di liga. Namun, saya tidak berpikir hal itu terjadi karena Liga Champions,” tandas dia.(bol/net)

 

You may also read!

Berpikir Cerdas Sebelum Berujar

Pengamat Pendidikan nasional dan Sosial Oleh Drs. Supartono, M.Pd. Kendati Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) telah memakan

Read More...

BPJS Kesehatan Gencar Sosialisasi

  Terjun Langsung ke Masyarakat DEPOK – Dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat tentang Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat

Read More...

Sukma Food Launching Lima Gerai

  DEPOK – Sukma Food yang berada di wilayah Kecamatan Sukmajaya kemarin (14/2) secara serentak meresmikan lima gerai. Adapun

Read More...

Mobile Sliding Menu