370 Pemanah Adu Taji di Sawangan

In Depok Sport
DICKY/RADAR DEPOK
SERI PERTAMA: Walikota Depok, Mohammad Idris membuka rangkaian Sirkuit Panahan Depok Terbuka 2019 yang digelar Perpani Kota Depok di Sawangan Golf Hotel Resort, Sawangan, Rabu (20/02).

 

DEPOK – Seri Pertama Sirkuit Panahan Depok Terbuka 2019 resmi dimulai, Rabu (20/2) di Sawangan Golf Hotel Resort, Sawangan, Rabu (20/02).

 

Tercatat, 370 pemanah dari 98 klub se-Indonesia akan adu kemampuan dalam even yang digelar pengurus Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Depok tersebut. Bahkan peraih medali emas SEA Games 2017, Prima Wisnu Whardana ikut menjadi peserta.

 

Ketua Perpani Kota Depok, Eka Bachtiar menjelaskan, Sirkuit Panahan Depok Terbuka dilaksanakan dalam rangka menjaring bibit-bibit atlet potensial se-Kota Depok.

 

”Nantinya, para atlet jebolan Sirkuit ini akan kami bina untuk mewakili Kota Depok di kejuaraan tingkat provinsi, maupun nasional,” papar Eka kepada Harian Radar Depok, kemarin.

 

Sirkuit Panahan Terbuka 2019 akan mencari dua jenis gelar juara dari nomor pertandingan ronde nasional, recurve, compound dan barebow.

 

Gelar juara pertama, juara umum. Yang ditentukan oleh total perolehan medali selama satu tahun atau satu putaran Sirkuit.

 

Kedua, gelar pemanah terbaik yang ditentukan oleh perolehan poin selama setahun.

 

”Perlombaan ini menggunakan sistem poin dan peringkat klasemen semacam liga di sepak bola, atau sirkuit di Formula 1 dan MotoGP,” terangnya.

 

Eka berharap, para peserta menjunjung tinggi sportifitas dan menampilkan performa terbaiknya.

 

”Dengan begitu, semoga Sirkuit ini mampu meningkatkan prestasi pemanah Depok, sekaligus menjadi barometer pembinaan atlet di Jawa Barat bahkan Indonesia,” kata Eka.

Harapan senada disampaikan Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Kota Depok, Mustafa Mhasyhur. Mustafa menilai, pelaksanaan Sirkuit bermanfaat mengukur kemampuan atlet dan efektifitas pembinaan di Depok.

 

Sebab, kata Mustafa, atlet Depok berkesempatan mengadu kemampuan dengan pemanah-pemanah berkualitas se-Indonesia.

 

”Hebatnya lagi, kegiatan ini merupakan Sirkuit pertama di Indonesia. Seperti diakui Sekretaris Jenderal PP Perpani, Rizal Barnadi,” sambungnya.

 

Mustafa mengimbau para pemanah Depok memanfaatkan momentum ini dengan baik. Demi kemajuan prestasi mereka masing-masing, maupun Kota Depok.

 

”Dengan begitu, semoga tercipta atlet-atlet handal yang mampu menyumbangkan medali emas, dan mengantarkan Kota Depok mencapai target 10 besar Porda 2022,” harapnya.

 

Pelaksanaan Sirkuit tidak lepas dari dukungan Walikota Depok, Mohammad Idris yang hadir dan secara resmi membuka rangkaian Sirkuit.

 

”Semoga kegiatan ini bisa melahirkan atlet-atlet panahan berkualitas yang bisa diandalkan kedepannya,” pungkasnya. (mg2)

 

 

Sekilas tentang Sirkuit Panahan Terbuka 2019

 

Waktu Pelaksanaan  : Rabu – Minggu, 20 – 24 Februari 2019

Lokasi             : Sawangan Golf Hotel Resort,

Kecamatan Sawangan.

Peserta            : 370 Pemanah

Nomor Pertandingan :

  • Ronde Nasional
  • Compound
  • Recurve
  • Barebow

You may also read!

Korban 21 Mei Tembus Dada-Leher

DEPOKRADARDEPOK.COM, DEPOK–Awan kelabu menyelimuti rumah dengan No51 RT2/7, Kelurahan Grogol, Limo. Isak tangis keluarga pecah sejadinya ketika jenazah Farhan

Read More...

Habis Magrib Langsung Pecah

RADARDEPOK.COM, DEPOK- Jakarta Siaga Satu, kondisi Jakarta lebih mencekam dari hari sebelumnya, Selasa (21/5). Sejumlah ruas jalan yang menuju

Read More...

Korban 21 Mei Tembus Dada-Leher

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Awan kelabu menyelimuti rumah dengan No51 RT2/7, Kelurahan Grogol, Limo. Isak tangis keluarga pecah sejadinya ketika jenazah Farhan

Read More...

Mobile Sliding Menu