Warga bergotong-royong mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa salah satu mobil

In Utama

AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

EVAKUASI POHON TUMBANG : Warga bergotong-royong mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa salah satu mobil di kawasan Jalan Raya Tanah Baru, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Minggu (13/1).

Alhamdulillah Tertahan Atap MobilDEPOK-Jalan Raya Tanah Baru, Beji macet parah kemarin siang. Pohon yang berada tepat di sebrang Kantor Bank Jawa Barat (BJB), Tanah Baru tumbang disapu angin. Alhamdulillahnya, pengendara mobil jenis Honda Mobilio bernopol B 2314 SFB, Arifin selamat dari maut. Mobil berkelir silvernya, tertimpa pohon besar di lokasi titik macet.

“Saat itu angin kencang, hujan pun sangat lebat, sampai pandangan mata hanya sampai 10 meter,” kata Arifin kepada Harian Radar Depok, di lokasi, Minggu (13/1). Dia mengaku, tidak sempat meminggirkan kendaraan, meski hujan di campur angin. Arifin tetap mengendarai mobilnya ke arah Jalan Dewi Sartika. “Hujannya deras bangat, pohon sampai bergoyang di tiup angin, serem,” terang Arifin menceritakan.Tepat di depan bank BJB angin kencang sekali, tidak sampai 10 meter dari Bank BJB. Mobil Arifin langsung tertimpa pohon. “Sempat kena kepala saya, karena memang pas banget di kepala. Beruntung tidak sampai menggenjet badan saya. Alhamdulillah, tertahan sama atap mobil,” beber Arifin.Sementara, Kepala Seksi Tata Lingkungan, dan Konservasi (TLK) DLHK Kota Depok, Rizal Maulana mengaku, setiap hari selalu keliling di seluruh Kota Depok. Namun, dengan keterbatasan personel DPKH belum maksimal saat penyisiran.“Khusus di seksi kami hanya terdapat 15 orang. Dan setiap hari yang masuk hanya 10 orang, karena bergantian waktu liburnya,” kata Rizal.Dia mengatakan, terdapat enam wilayah rawan pohon tumbang di Kota Depok. Yaitu Jalan Kebahagiaan, Jalan Sentosa, Jalan Merdeka, Jalan Tanah Baru, Jalan Sawangan, dan Jalan Akses UI.Saat ditanyakan jumlah pohon di Depok yang rawan tumbang, ia mengaku sulit memprediksikannya. “Sulit diprediksi karena kadang pohon yang kita duga sehat dan masih usia muda. Ternyata kalau sudah ditakdirkan tumbang ya akhirnya tumbang juga,” ujar Rizal.Masyarakat yang mengalami kerugian akibat pohon tumbang, seperti kendaraan tertimpa pohon, bisa mengajukan ganti rugi kepada DLHK Depok. “Kini, dinas mulai was-was dengan masuknya musim penghujan dan angin kencang. Sejumlah regu pun mulai operasi memantau titik-titik, yang rawan pohon tua yang rawan tumbang,” tandasnya.(rub)

You may also read!

Tiga Karung Lapisan KTP-el Ditemukan

  RADARDEPOK.COM, DEPOK – Petugas satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kecamatan Cimanggis, menemukan tiga karung lapisan luar bagian

Read More...

Calhaj Depok Dibagi Lima Kloter

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pada musim haji tahun 2019, calon jamaah haji (Calhaj) asal Kota Depok dibagi ke dalam lima

Read More...

UI Terima 1.656 Mahasiswa Baru

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Universitas Indonesia (UI) menerima 1.656 mahasiswa baru S1 Reguler, dari total pendaftar SNMPTN 2019 sebanyak 18.733

Read More...

Mobile Sliding Menu