Wakil Walikota: PMI Harus Inovatif

In Satelit Depok
SATUKAN VISI-MISI: Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna (tengah) saat menghadiri Musyawarah Kerja Kota (Mukerkot), di Markas PMI Kota Depok, Jalan Boulevard Raya, Grand Depok City (GDC), Kecamatan Cilodong, Kamis (24/1). Foto : ARNET/RADAR DEPOK

CILODONG – PMI Kota Depok gelar Musyawarah Kerja Kota (Mukerkot) menemukan keputusan beberapa hal namun yang jadi fokus utama dalam Muskerkot satu tahun ke depan memberikan peningkatan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Hal ini dikatakan Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mir’az di markas PMI, Jalan Boulevard Raya, Grand Depok City (GDC), Cilodong, Depok, Kamis (24/1).

Dalam sambutannya, Dudi Mir’az menegaskan bahwasannya PMI adalah tugas kemannusiaan untuk itu peningkatan pelayanan terus kita ditingkatkan terlebih untuk masyarakat kurang mampu maupun masyarakat luas.

“Mukerkot kali ini harus menghasilkan keputusan yang berlandaskan kepentingan masyarakat. Keputussan ini nantinya akan dijadikan pedoman PMI dalam melaksanakan kegiatan seperti, penanggulangan bencana, pelayanan kesehatan masyarakat, peningkatan kapasitas SDM, kelembagaan organisasi, pelayanan donor darah, yang mana sudah tersusun dalam program kerja PMI Depok,” jelas Dudi Mir’az di hadapan pengurus dan anggota PMI.

Diakuinya, bentuk pelayanan yang diberikan beragam, seperti pemberian Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K), pertolongan pada korban banjir, longsor, pohon tumbang dan lain-lain. Pihaknya juga bersinergi dengan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok dalam penanganan kasus tersebut.

“Selain pelayanan itu, kami juga akan memberikan bantuan berupa hygiene kit atau alat kebersihan yang isinya sangat lengkap. Setiap tahunnya kami alokasikan 100 pak hygiene Kit yang merupakan bantuan dari PMI Provinsi Jawa Barat,” ucapnya.

Wakil Walikota, Pradi Supriatna berharap tahun ini melalu Mukerkot, PMI dapat membuat terobosan inovatif yang berhubungan langsung dengan pelayanan masyarakat sesuai dengan visi PMI profesional, mandiri, berkarakter, dan dicintai masyarakat.

“Karena PMI ini kemanusiaan, jadi saya minta kepada semua jajaran untuk bekerja ikhlas, tulus, dan tanpa pamrih.  Alhamdulillah sejauh ini PMMI telah memiliki peran yang sangat baik, yakni telah membantu Pemkot memberikan pelayanan, terutama pelayanan bencana dan menyediakan stok darah yang memang dibutuhkan bagi masyarakat,” ujar Pradi. (cr2)

You may also read!

Depok Cekal Kucumbu Tubuh Indahku

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Sebelum beras menjadi bubur. Rabu (24/4), Pemkot Depok melayangkan surat keberatan kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Keladinya, film

Read More...

Walikota Ajak 2.000 Anak Gerimis Telur

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Kota Depok berinisiasi meningkatkan pola pangan dan kecerdasaan tumbuh kembang anak. Caranya, dengan menggaungkan Gerakan Intensif Minum Susu

Read More...

CPNS Dapat Dispensasi

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Pendidikan Kota Depok mengeluarkan kebijakan bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) honorer K2 guna menuntaskan

Read More...

Mobile Sliding Menu