UI Cetak Ahli Bisnis Travel

In Utama
DEPOK – Industri pariwisata Indonesia semakin bertumbuh pesat. World Travel & Tourism Council (WTTC) mencatat, Indonesia menjadi yang tercepat kesembilan di dunia, nomor tiga di Asia, dan nomor satu di kawasan Asia Tenggara.

SANI/RADAR DEPOK

PROFESIONAL: Lulusan Prodi Pariwisata Vokasi Universitas Indonesia menjadi ahli bisnis travel dan event terbaik di Indonesia.

 

UI Cetak Ahli Bisnis Travel

Vokasi Universitas Indonesia (UI) berusaha membantu Indonesia menyediakan sumber daya manusia (SDM) atau tenaga kerja ahli kompeten di bidang pariwisata. Melalui Prodi Usaha Perjalanan Wisata dan MICE (Meetings, incentives, conferences and exhibitions).

Kami fokuskan lulusan kami ke bidang Bisnis Travel dan MICE, karena memang kemajuan di bidang tersebut sangat pesat. Kunjungan wisata ke Indonesia bahkan diprediksi menembus angka 20 juta sampai 2019,” kata Ketua Prodi Pariwisata Vokasi UI, Budiman Mahmud Musthofa.

Budiman menuturkan, untuk menunjang pembelajaran Vokasi UI bekerja sama dengan Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia, Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia, Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia, dan berbagai asosiasi lainnya.

Dengan adanya kerja sama ini, mahasiswa dapat magang di perusahaan di bawah naungan asosiasi tersebut. Kami pihak kampus bisa juga memperoleh masukan secara berkala tentang kebutuhan di industri pariwisata dan langsung diadaptasi dalam kurikulum,” ujarnya.

Lulusan Prodi Pariwisata Vokasi UI dapat bersaing secara global dan memiliki kompetensi ahli profesional dan siap diserap dunia kerja. Kurikulum di Vokasi UI menekankan pada praktik sebanyak 70 persen dan teori 30 persen. Selain itu, tenaga pengajarnya merupakan Para Tenaga Ahli berpengalaman serta dosen UI lintas ilmu sesuai dengan kebutuhan mata ajar.

“Setelah mengikuti proses pembelajaran selama 6 semester, lulusan memperoleh minimal 1 sertifikat kompetensi  dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) P1 UI. Berlaku secara nasional dan internasional di samping ijazah Diploma Tiga Periwisata dengan gelar Ahli Madya Pariwisata (Amd.Par),” tutup Budiman. (san)

You may also read!

Honor Pengawas TPS Macet

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 benar-benar kurang persiapan. Sejumlah masalah terus menghujam hajatan demokrasi ini. Setelah banyak salah entry

Read More...

1,5 Jam di Rumah Sakit Bapak Sudah Gak Ada

RADARDEPOK.COM – Berita duka kembali datang dari proses pemilu serentak di Indonesia. Kali ini petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara

Read More...

Kucumbu Tubuh Indahku Tidak Tayang di Depok

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Pemkot Depok sepertinya bisa sedikit lega. Film yang diwanti-wanti tayang di Kota Depok : Kucumbu Tubuh Indahku bisa

Read More...

Mobile Sliding Menu