TAR Minta Jabar Turun ke Depok

In Utama
DISKUSI: Ketua Koordinator Aksi Lingkungan Hidup Tim Akar Rumput Kota Depok, Djuniedy Marpaung saat menyampaikan ide dan gagasannya kepada Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat. Foto:TAR FOR RADAR DEPOK

BANDUNG – Tim Akar Rumput (TAR) Kota Depok mengaku kecewa atas ketidakhadiran Dinas Lingkungan Hidup Kota Depok, pada saat giat dialog dan solusi bersama Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat, di Bandung, beberapa waktu lalu.

Ketua Koordinator Aksi Lingkungan Hidup Tim Akar Rumput Kota Depok, Djuniedy Marpaung menyebutkan, padahal untuk menyelesaikan persoalan lingkungan hidup di Depok seharusnya pihak terkait bisa menghadiri kegiatan ini. Tema yang diambil dalam dialog tersebut, yaitu Selamatkan dan Pulihkan Lingkungan Hidup di Kawasan Situ dan Sungai di Kota Depok.

“Selain LH Depok kami juga mengundang Dinas SDA Depok, tapi mereka tidak hadir. Harusnya mereka mau duduk bersama membahas ini,” ucap Marpaung kepada Radar Depok.

Meski begitu, TAR Kota Depok sangat merespon provinsi Jabar untuk segera turun ke Depok bersama LH Depok terkait adanya ikan Aligator di kawasan Situ Pladen. Karena sangat berdampak pada populasi ikan yang sudah hidup di kawasan badan situ Pladen.

“Kami juga mendorong percepatan pengerukan, normalisasi, dan revitalisasi situ Pladen, dan pemulihan situ lainnya yang sudah beralih fungsi,” tegas Marpaung.

Senada, Jubir TAR Kota Depok, Suryadi Boges menegaskan, gerakan pelestarian situ juga sudah seharusnya didukung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Ia berharap, kang Emil bisa ikut turun juga memantau kondisi situ, khususnya situ Pladen dan situ yang sudah beralih fungsi.

“Kami juga sangat berharap penuh pada presiden Joko Widodo untuk memberikan perhatian pada kawasan situ Pladen, dengan berkomunikasi Kementerian PUPR, seperti yang diusulkan saat dialog dengan LH Jabar,” tutur Boges.

TAR Kota Depok juga siap bekerjasama dengan LH provinsi dan dinas SDA provinsi, perikanan kelautan, dan kehutanan guna menanam pohon serta menebar benih ikan di semua situ di Kota Depok. (gun)

You may also read!

Berpikir Cerdas Sebelum Berujar

Pengamat Pendidikan nasional dan Sosial Oleh Drs. Supartono, M.Pd. Kendati Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) telah memakan

Read More...

BPJS Kesehatan Gencar Sosialisasi

  Terjun Langsung ke Masyarakat DEPOK – Dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat tentang Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat

Read More...

Sukma Food Launching Lima Gerai

  DEPOK – Sukma Food yang berada di wilayah Kecamatan Sukmajaya kemarin (14/2) secara serentak meresmikan lima gerai. Adapun

Read More...

Mobile Sliding Menu