Soal LGBT, Walikota Keluarkan Instruksi

In Metropolis

DEPOK – Walikota Depok, Mohammad Idris mengeluarkan instruksi Walikota Depok Nomor 2 Tahun 2018 tentang Pelaksanaan Penguatan Ketahanan Keluarga terhadap Perilaku Menyimpang Seksual. Instruksi ini terkait menjamurnya perilaku lesbian, gay, biseksual, transgender (LGBT) di Kota Depok.
Instruksi tersebut berkorelasi dengan upaya penguatan program ketahanan keluarga yang dilakukan Pemkot Depok, terlebih guna mencegah penyimpangan perilaku LGBT.

Regulasi yang mengatur anti LGBT dikeluarkan sejak 8 Maret 2018. Selanjutnya, perangkat daerah terkait melakukan tugas sesuai dengan tupoksinya.
“Kami sudah membuat kebijakan terkait perilaku anti LGBT. Selanjutnya, dinas terkait menindaklanjuti upaya penanggulangannya,” kata Idris.

Idris memberikan instruksi kepada camat dan lurah untuk melakukan sosialisasi terkait perilaku anti-LGBT dan melakukan koordinasi dengan puskesmas serta instansi terkait di wilayah. Melakukan pemantauan aktivitas yang mengarah ke perilaku LGBT di wilayah.
Selain diberikan instruksi, selanjutnya telah dikeluarkan Surat Edaran Nomor 460/90-Dinsos tentang Pelaksanaan Penguatan Ketahanan Keluarga terhadap Perilaku Penyimpangan Seksual.

Surat tersebut ditujukan bagi pelaku usaha, organisasi masyarakat, tokoh masyarakat atau keagamaan, pengurus RT-RW, dan kepala keluarga di Kota Depok.

“Kami ajak seluruh elemen terkait di wilayah untuk menjaga dan memelihara masyarakat dari dampak yang ditimbulkan oleh perilaku kelompok menyimpang agar tidak meluas dan dapat ditanggulangi bersama,” katanya.
Idris mengajak seluruh elemen masyarakat untuk melaporkan aktivitas perilaku LGBT di lingkungan sekitarnya. Juga dapat menjaga lingkungan masing-masing agar terhindar dari perilaku menyimpang seksual.
“Seluruh masyarakat harus waspada terhadap perilaku ini, dan diharapkan dapat berkontribusi melaporkan kejadian tersebut jika ditemui di lingkungan sekitar,” pungkas Idris. (rub)

You may also read!

Pendidikan, Kebudayaan, Pariwisata

DEPOK – Walikota Depok Mohammad Idris menerima kunjungan kerja Komisi X DPR RI. Di hadapan Komisi X DPR RI,

Read More...

Silaturahmi, Lurah Mustakim Kunjungi Posyandu

CIPAYUNG – Berkunjung langsung ke warga terus dilakukan Lurah Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Mustakim. Semenjak menjadi pejabat wilayah setempat,

Read More...

Beli Kacamata Peduli Sesama

DEPOK – Optik Go Max yang hadir di Depok Town Square lantai dasar tak hanya menyuguhkan aneka produk kacamata

Read More...

Mobile Sliding Menu