RA Al Muwahhidin Bersyukur dengan Prestasinya

In Satelit Depok

SYUKUR: RA Muwahhidin mengadakan kegiatan potong tumpeng bersama dengan orang tua siswa, sebagai bentuk syukur prestasi yang diraihnya. (INSERT) Guru dan siswa RA Muwahhidin saat mengikuti kegiatan Manasik Haji yang diadakan IGRA Kota Depok. Foto:RA Al Muwahhidin For Radar Depok

**Juara Manasik Haji se-Kota Depok

PANCORANMAS – Sebagau bentuk rasa syukur berhasil meraih beberapa prestasi di tahun 2018. RA Al Muwahhidin yang berloksi di Jalan Jeruk Raya, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas mengadakan kegiatan pemotongan tumpeng.

Kepala RA Al Muwahhidin, Umi Rosyi’ah mengatakan, dalam kegiatan pemotongan tumpeng tersebut, tidak hanya guru saja yang ikut serta. Tetapi, orang tua siswa pun turut serta.

“Keberhasilan dalam meraih prestasi, tentunya keberhasilan orang tua juga. Jadi, rasa syukurnya bersama-sama,” ucapnya kepada Radar Depok.

Umi menuturkan, RA yang memiliki visi mewujudkan generasi Qurani yang mempunyai wawasan Imtak, Iptek yang kuat dan berkarakter tersebut, di tahun 2018 berhasil menjadi Juara Manasik Haji tingkat Kota Depok yang diadakan IGRA Kota Depok, beberapa waktu lalu. Dimana, pada kegiatan yang diikuti sekitar 200 RA di Kota Depok itu, RA Al Muwahhidin membawa 41 siswanya dari tingkat B.

“Ini adalah sesuatu yang membanggakan, dimana dua tahun sebelumnya, dikegiatan manasik haji tersebut, hanya menempati posisi kedua terbaik,” katanya.

Umi menuturkan, RA yang berdiri sejak 1996 tersebur, memang menerapkan Kurikulum 2013, tetapu sesuai dasar pendidikannya, hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan keagamaan diberikan ke siswa. Misalnya di Hari Jumat, kegiatan keagamaannya lebih diperbanyak untuk siswa. Semua itu, tentunya untuk mewujudukan visi sekolah.

“Setiap hari diadakan Salat Duha berjamaah. Sedangkan untuk sistem pendidikannya menerapkan Moving Class, dimana ada ruang science, imajinasi, kreasi, bahasa, pembangunan, dan matematika,” tuturnya. (peb)

You may also read!

Ikhsan Blusukan ke Depok Bantu Fogging Warga Mekarjaya

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Mengantisipasi penyebaran wabah demam berdarah di lingkungan Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Calon Legislatif (Caleg) Golkar Kota

Read More...

1.324 Surat Suara Rusak KPU : Bakal Dimusnahkan

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Depok ambil langkah seribu, sebelum terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Sebanyak 1.324 surat suara

Read More...

TOLAK PROVOKASI DAN POLITISASI PETANI OLEH PATAKA, ALIANSI PETANI ANTI POLITISASI GELAR AKSI DEPAN MABES POLRI

SIARAN PERS AKSI DAMAI RADARDEPOK.COM – Akhir-akhir ini publik sedang ramai akan informasi yang masif dilakukan lembaga swadaya masyarakat

Read More...

Mobile Sliding Menu