NasDem Depok Andalkan Tokoh untuk Meraup Suara

In Politika
Ketua DPD Partai NasDem Kota Depok, Hutomo Agus Subekti

DEPOK – Ketua DPD Partai NasDem Kota Depok, Hutomo Agus Subekti mengatakan, partainya mengandalkan ketokohan meraup suara sebanyak mungkin pada Pileg 2019.

“Seperti yang disampaikan Sekjen Partai NasDem, pak Johnny, Ketua Umum kami, pak Surya Paloh berkontribusi banyak dan sudah dikenal secara nasional,” tutur Hutomo kepada Radar Depok, Rabu (9/1).

Ia mengungkapkan, di Jabar sendiri, ada Ketua DPW, Saan Mustofa yang telah memilikibsegudang pengalaman baik di partai politik maupun di organisasi kepemudaan.

Selain itu, sambung Hutomo, kekuatan NasDem juga ada pada figur para calon anggota legislatif (caleg). Ia pun memastikan NasDem memiliki figur caleg mumpuni mulai di level DPR hingga DPRD provinsi, kabupaten, dan kota.

“Di DPR RI, khusus Depok dan Bekasi, kami memiliki sosok Lucky Hakim, dan banyak sederet tokoh yang bergabung bersama NasDem,” tutur Hutomo yang maju sebagai Caleg DPRD Kota Depok, Dapil 2 (Beji, Cinere, Limo) nomor urut 1 ini.

Kekuatan ketokohan disinergikan melalui kerja sama politik di daerah pemilihan (dapil). Kerja sama dilakukan sesama caleg dalam satu dapil atau sinergisitas caleg yang sifatnya hierarki.

“Seperti caleg kabupaten dan kota dengan provinsi, hingga nasional. Kekuatan NasDem itu,” ucap dia.

NasDem juga melakukan kampanye secara makro dan mikro. Model kampanye makro biasanya melibatkan Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Kampanye dilakukan melalui manuver politik dan sosialisasi gagasan besar di tingkat nasional.

“Sedangkan kampanye mikro dilakukan para caleg dengan cara berkampanye dari pintu ke pintu. Cara ini, berlangsung di seluruh Dapil,” paparnya.

Hutomo menambahkan, secara nasional, NasDem memiliki 575 caleg DPR di 80 dapil. Caleg merupakan tokoh berkompetensi dan kaya pengalaman.

“Mereka juga punya basis elektoral kuat di dapil masing-masing. Situasi ini diyakini bakal memberikan suntikan suara untuk dikonversi menjadi kursi,” papar Hutomo.

Selain itu, ia menyebut kartu keanggotaan (party-ID) NasDem juga meningkat. Party-ID merupakan ukuran kedekatan warga dengan partai yang diyakini untuk dipilih ketika pemilu dilaksanakan. Pada 2014, party-ID NasDem ada di angka 1,6 persen, sedangkan kali ini di atas 3 persen.

“Dengan didukung calon-calon yang kuat, kita yakin NasDem ini akan perolehan suara. Akan memenuhi target kita untuk mengisi satu kursi per dapil,” tutupnya. (cky)

You may also read!

Ikhsan Blusukan ke Depok Bantu Fogging Warga Mekarjaya

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Mengantisipasi penyebaran wabah demam berdarah di lingkungan Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Calon Legislatif (Caleg) Golkar Kota

Read More...

1.324 Surat Suara Rusak KPU : Bakal Dimusnahkan

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Depok ambil langkah seribu, sebelum terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Sebanyak 1.324 surat suara

Read More...

TOLAK PROVOKASI DAN POLITISASI PETANI OLEH PATAKA, ALIANSI PETANI ANTI POLITISASI GELAR AKSI DEPAN MABES POLRI

SIARAN PERS AKSI DAMAI RADARDEPOK.COM – Akhir-akhir ini publik sedang ramai akan informasi yang masif dilakukan lembaga swadaya masyarakat

Read More...

Mobile Sliding Menu