Melihat Pembangunan Saluran RW7 Curug, Bojongsari

In Satelit Depok
INFRASTURKTUR: Ketua RT2/7, Andi sedang melakukan penggalian saluran di lingkungan RT2/7, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, kemarin. Foto:DICKY/RADARDEPOK

Diberikan ke Tiga RT, Total Panjang 750 Meter

Lingkungan RW7 secara perlahan terus melakukan pembenahan infrastruktur saluran air. Saluran air yang mengalami genangan dan tidak berfungsi dengan baik dilakukan pembangunan dengan pemasangan Buis. Terdapat tiga RT di RW7 mendapatkan pembangunan saluran air sepanjang 750 meter.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Semangat gotong royong tergambar di lingkungan RT2/7, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari. Semangat masyarakat dan Ketua RT2/7, Andi terlihat saat menggali tanah yang terdapat saluran air disalah satu jalan lingkungan. Penggalian tersebut merupakan tindak lanjut atas bantuan pembangunan saluran air melalui dorongan BKM Bina Umah di RW7.

Disaat istirahat, Ketua RT2/7, Andi mengatakan, pembangunan saluran drainase di RW7 khususnya RT2/7 merupakan program bantuan yang didorong melalui BKM Bina Umah Kelurahan Curug. Pengajuan dan pelaksanaan pembangunan tersebut berdasarkan adanya saluran air dilingkungannya yang kurang baik, sehingga perlu dilakukan peningkatan.

“Saluran disalah satu lingkungan kami pembuangannya sangat kencil dan kurang lancar karena sedimen lumpur,” ujar Andi.

Untuk mencegah terjadinya genangan air disaluran tersebut, lanjut Andi lingkungannya mendapatkan bantuan perbaikan saluran air pemasangan Buis dengan panjang 200 meter dan lebar 127 sentimeter. Nantinya pembuangan saluran air tersebut akan dilakukan penataan dan air saluran akan bermuara ke Kali Angke.

Andi mengungkapkan, pembangunan saluran air yang dilakukan BKM Bina Umah ada tiga titik di RW7, selain lingkungannya, pembangunan tersebut dilakukan di RT1/7 dengan panjang 250 meter dan RT3/7 dengan panjang 250 meter. Apabila pembangunan tersebut telah selesai, dilingkungan RW7 tidak akan ada lagi genangan air saat turun hujan.

“Kami meminta masyarakat untuk menjaga saluran air untuk tetap terawat, sehingga air dapat berjalan dengan lancar,” tutup Andi. (*)

You may also read!

Tiga Karung Lapisan KTP-el Ditemukan

  RADARDEPOK.COM, DEPOK – Petugas satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kecamatan Cimanggis, menemukan tiga karung lapisan luar bagian

Read More...

Calhaj Depok Dibagi Lima Kloter

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pada musim haji tahun 2019, calon jamaah haji (Calhaj) asal Kota Depok dibagi ke dalam lima

Read More...

UI Terima 1.656 Mahasiswa Baru

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Universitas Indonesia (UI) menerima 1.656 mahasiswa baru S1 Reguler, dari total pendaftar SNMPTN 2019 sebanyak 18.733

Read More...

Mobile Sliding Menu