Mau Dilaporkan ke Polisi

In Politika

Waduh, FB Wakil Walikota Depok Dikloning

DEPOK Selain punya fungsi mempererat tali silaturahmi. Nyatanya media sosial juga punya potensi dipakai untuk berbuat yang enggak-enggak. Seperti halnya Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna yang namanya dicatut oknum tak bertanggungjawab.

Akun media sosial Facebook (FB) milik Pradi dikloning. Nama akun tersebut Pradi Supriyatna. Sekilas jika melihat dari nama, cara pengejaanya pun salah. Belum lagi biodata yang tertulis.

Pradi mengatakan dari FB itu, ditulis jika dirinya lahir pada tanggal 18 April 1968. “Itu salah banget. Sudah namanya salah, tanggal lahir yang ditulis juga salah,” ungkap Pradi kepada Radar Depok, Selasa (22/1).

Ia menjelaskan, si pembuat akun tersebut kemudian menghubungi sejumlah orang. Intinya meminta bantuan. Pesan dikirim lewat chat pribadi.

“Untungnya banyak yang langsung lapor saya. Ada sekitar enam orang yang memberi tahu saya. Tak mungkin saya mengirim pesan-pesan meminta bantuan seperti itu,” tambah dia.

Lebih lanjut, sambung dia, hal ini pertama kali dilaporkan oleh seorang Ketua RW di Kelurahan Grogol, Kecamatan Cinere. Kepadanya, RW tersebut menyatakan bila telah dihubungi Pradi lewat FB untuk meminta semacam bantuan. “Saya langsung mengklarifikasi jika tidak benar,” tegas dia.

Adanya kasus seperti itu tentu sangat merugikan. Dirinya berencana membuat laporan resmi ke polisi. Karena buka pertama kali akun media sosialnya dikerjai. Hal ini sudah terjadi dua kali. Bahkan akun FB istrinya pun pernah pula mengalami hal serupa.

“Kepada masyarakat, saya minta untuk tidak percaya bila saya mengirim pesan yang macam-macam di media sosial,” pungkasnya. (cky)

You may also read!

Depok Cekal Kucumbu Tubuh Indahku

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Sebelum beras menjadi bubur. Rabu (24/4), Pemkot Depok melayangkan surat keberatan kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Keladinya, film

Read More...

Walikota Ajak 2.000 Anak Gerimis Telur

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Kota Depok berinisiasi meningkatkan pola pangan dan kecerdasaan tumbuh kembang anak. Caranya, dengan menggaungkan Gerakan Intensif Minum Susu

Read More...

CPNS Dapat Dispensasi

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Pendidikan Kota Depok mengeluarkan kebijakan bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) honorer K2 guna menuntaskan

Read More...

Mobile Sliding Menu