KPU Depok Siap untuk 100 Hari

In Politika
PENGARAHAN: Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna saat memberikan pengarahan dalam Bimtek Laporan Dana Kampanye Peserta Pemilu Tahun 2019 tingkat Kota Depok di Hotel Bumi Wiyata, Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji. Foto:RICKY /RADAR DEPOK

**Menjelang Pemilu 2019

DEPOK – Minggu (6/1) tepat 100 hari menuju Pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019. Karenannya, KPU Depok terus memaksimalkan persiapan tiap tahapan pesta demokrasi hingga waktu pemungutan dan penghitungan suara.

“Waktu yang terus berputar, tanpa terasa telah menghantarkan kita menuju pemilu 2019 tinggal 100 hari lagi kedepan pelaksanaan pencoblosan untuk memilih para pemimpin yang akan menentukan nasib bangsa lima tahun mendatang,” tutur Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna kepada Radar Depok, Minggu (6/1).

Ia menegaskan, dalam kurun waktu yang tinggal 100 hari lagi untuk melaksanakan Pemilu, KPU Kota Depok terus memaksimalkan persiapan untuk melaksanakan perhelatan pesta demokrasi tersebut.

Nana mengungkapkan, saat ini, pihaknya telah siap dari beberapa indikator, seperti kesiapan anggaran, kesiapan penyelenggara dan kesiapan logistik. Dimana tiap indikator tersebut, terus dimaksimalkan persiapannya di jajaran KPU.

“Terkait dengan kesiapan anggaran, KPU Kota Depok telah menerima Rencana Kerja dan Anggaran-Kementerian Lembaga (RKA-KL) dari KPU RI sebesar Rp52 miliar yang saat ini sedang dilakukan pencermatan kebutuhan terhadap RKAKL tersebut,” papar Nana.

Terkait dengan kesiapan penyelenggara, KPU Kota Depok memastikan untuk penyelenggara di tingkat PPK dan PPS telah siap, bahkan beberapa waktu yang lalu, KPU juga telah melakukan penambahan 2 orang Anggota PPK untuk setiap Kecamatan.

“Beberapa waktu kedepan kita juga akan mulai merekrut Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang juga akan siap melaksanakan pelaksanaan pemilu di Kota Depok,” tegasnya.

Terkait dengan kesiapan logistik, sambung Nana, KPU Kota Depok saat ini juga telah menerima beberapa item logistik yang akan digunakan 100 hari kedepan, diantaranya kotak suara, bilik suara, tinta, segel dan sampul yang sudah berada di Gudang KPU Kota Depok. Sementara, logistik yang lain, dalam waktu-waktu ini akan juga terus masuk ke gudang kita misalnya terkait dengan perlengkapan TPS.

“Adapun terkait surat suara, diharapkan mudah-mudahan dalam bulan Februari sudah dapat masuk ke gudang kita, karena saat ini surat suara sedang proses pencetakan oleh KPU RI. Secara umum dengan kondisi yang telah disampaikan tadi, KPU Kota Depok siap melaksanakan penyelenggaraan pemilu 17 April 2019,” sambung Nana.

Ia berharap kepada semua penyelenggara di bawah, PPK dan PPS terus merapatkan barisan, meningkatkan soliditas dan kekompakan tim serta kuasai regulasi agar pelaksanaan Pemilu yang akan dilaksanakan dapat terlaksana dengan lancar, dengan demikian semoga target pelaksanaan Pemilu di Kota Depok ‘three zero’, yakni zero complaint, zero dispute and zero PSU/ tidak ada komplain, tidak ada sengketa dan tidak ada pemungutan suara ulang/psu dapat terwujud.

“Kami sadar, pelaksanaan Pemilu 2019 tidak akan terwujud sukses tanpa kerjasama stakeholder, karenanya saya berharap semua stakeholder sesuai dengan tupoksi masing-masing dapat bekerja maksimal untuk kesuksesan pemilu di kota yang kita cintai ini,” pungkas Nana. (cky)

You may also read!

SMK Arrahman Lepas 323 Siswa

PELEPASAN DAN PERPISAHAN: Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Arrahmaniyah menggelar pelepasan dan perpisahan Peserta Didik Kelas Akhir Tahun Pelajaran 2018/2019,

Read More...

Awas Kabel Listrik Menjuntai

WASPADA : Kabel PLN lunglai di Jalan Naman Iskandar Cakra Limo Kelurahan/Kecamatan Limo, kemarin. Foto : SANI/RADAR DEPOK RADARDEPOK.COM, DEPOK-Petugas

Read More...

Giant Express Cinere Ludes

RAMAI: Warga berbondong-bondong berburu diskon di Giant Express Cinere mall, kemarin. Foto : RUBIAKTO/RADAR DEPOK RADARDEPOK.COM, DEPOK-Memanfaatkan Giant yang akan

Read More...

Mobile Sliding Menu