Ketua FSPMI Curhat ke Mukhlis Effendi

In Politika
KOMPAK: Ketua Konsulat Cabang Kota Depok FSPMI, Wido Pratikno (kiri) kala menyambangi kediaman Caleg DPR RI Dapil Depok-Bekasi, Mukhlis Effendi (tiga dari kiri), di kawasan Cilodong, Rabu (23/1) malam. Foto : RICKY/RADAR DEPOK

DEPOK Pengajian rutin mingguan Tim Pemenangan Caleg DPR RI Dapil Depok-Bekasi, Mukhlis Effendi, mendapat tamu istimewa, Rabu (23/1) malam.

Pengajian yang dihelat di rumah caleg nomor urut 4 dari Partai Gerindra ini, kedatangan Ketua Konsulat Cabang Kota Depok Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), Wido Pratikno.

Datangnya Wido ingin sekedar menumpahkan curahan hati (curhat) kepada Mukhlis. Sama seperti yang selama ini ia utarakan, intinya ia ingin pemerintah mencabut PP No 78 tahun 2015 tentang Pengupahan.

“PP tersebut bermasalah karena menghilangkan hak berunding antara serikat pekerja,” ungkap Wido kepada Radar Depok.

Lebih lanjut, kata dia, PP itu tidak sejalan dengan UU Nomor 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan. Menurutnya, dalam UU itu terdapat aturan main, Dewan Pengupahan, dan banyak hal lainnya yang perlu dirundingkan terlebih dahulu. “Kalau seperti ini, buat apa ada Dewan Pengupahan,” tegasnya.

Ihwal dukungannya kepada Mukhlis, Wido menerangkan bila memang menaruh hormat kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Pun demikian dengan partainya.

Makanya, begitu tahu Mukhlis Effendi mencalonkan diri dari Partai Gerindra, dirinya segera menemui. “Pak Mukhlis kan seorang advokat. Barharap beliau nanti bila bisa duduk di DPR RI, bisa menyalurkan aspirasi para buruh,” bebernya.

Sementara itu, Mukhlis mengaku akan menampung aspirasi yang diutarakan oleh Wido. Baginya, hal itu merupakan masukan yang berharga. Dirinya pun sepakat bila di Indonesia, tidak boleh ada aturan yang tumpang tindih.

“Aturan itu harus jelas. Jangan tumpang tindih. Nanti membingungkan masyarakat,” pungkas Mukhlis. (cky)

You may also read!

PUPR Sigap Evakuasi Turap Jebol di Sukamaju

  JEBOL : Satgas Sumber Daya Air Dinas PUPR Kota Depok sedang membongkar bongkahan turap yang

Read More...

Ketua RW Pemain Timnas Perempuan : Segudang Prestasi Diraih di Lingkungan

BERSANDING : Henny Kuncorowati (paling kiri) berdiri tepat samping Walikota Depok Muhammad Idris saat lomba

Read More...

Giat Lurah Abu di Luar Kantor

  PANEN BAUNG : Lurah Tugu, Abdul Mutolib sedang menunjukan ikan baung hasil tangkapan pemancing di

Read More...

Mobile Sliding Menu