Kesehatan 237 CPNS Diperiksa

In Utama

DEPOK–Lolos atau tidaknya peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Depok, akan ditentukan mulai Kamis (10/1) mendatang. Di tahapan akhir ini, sedikitnya 237 CPNS mesti mengikuti tes tahap akhir : tes kesehatan. Selama empat hari, para CPNS wajib bebas dari narkoba dan penyakit dalam di RSUD Kota Depok.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kota Depok, Mary Liziawati mengatakan, sudah berkoordinasi dengan RSUD Kota Depok terakit Medical Check Up (MCU) untuk seluruh para CPNS. Tes akan dibagi ke beberapa hari yakni 10, 11, 12, dan 14 Januari 2019.

Ratusan CPNS, kata Mary akan mengikuti rangkaian kesehatan di RSUD Kota Depok. Karena ini sudah tahap akhir dalam rangkaian tes, para CPNS dapat saja dinyatakan gugur. Apabila hasil tes MCU tidak sesuai dengan yang diharapkan. Salah satunya terindikasi memakai narkoba.

“Seandainya tidak sehat, peserta CPNS bisa gugur nanti kita lihat hasilnya seperti apa,” ujar Mary kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Setelah lolos tes MCU. Para peserta akan langsung mengetahui lolos atau tidak. Jika lolos, sejumlah CPNS tersebut dapat langsung menyusun pemberkasan Nomor Induk Pegawai (NIP). Sosialisasi terkait penyusunan pemberkasan sudah dilakukan pada 3 Januari 2019 oleh Kepala BKPSDM, Supian Suri. “Nanti diinfokan kembali setelah hasil MCU keluar, kemungkinan hasilnya akan langsung diketahui” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Utama RSUD Kota Depok, Asloeah Madjri mengaku, sudah menyiapkan tim yang kompeten untuk menangani para CPNS yang akan mengikuti MCU. Perhari tim yang diturunkan dapat menangani 40-50 peserta.

“Kami sudah persiapkan semuanya, dari tenaga SDM dan fasilitas lainnya yang dibutuhkan,” terangnya.

Dia menjelaskan, para peserta CPNS akan mengikuti serangkaian tes kesehatan dalam tubuh. Di antaranya, tes fisik, penyakit dalam, dan uji kebugaran lainnya. “Nanti saat hasilnya keluar kami akan segera laporkan kembali ke BKPSDM,” tutup Lulu -sapaan akrabnya-. (san)

You may also read!

Pendidikan, Kebudayaan, Pariwisata

DEPOK – Walikota Depok Mohammad Idris menerima kunjungan kerja Komisi X DPR RI. Di hadapan Komisi X DPR RI,

Read More...

Silaturahmi, Lurah Mustakim Kunjungi Posyandu

CIPAYUNG – Berkunjung langsung ke warga terus dilakukan Lurah Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Mustakim. Semenjak menjadi pejabat wilayah setempat,

Read More...

Beli Kacamata Peduli Sesama

DEPOK – Optik Go Max yang hadir di Depok Town Square lantai dasar tak hanya menyuguhkan aneka produk kacamata

Read More...

Mobile Sliding Menu