Kaum Ibu Cinangka Turun Ke Jalan

In Satelit Depok
BEBERSIH: Kader PKK Kelurahan Cinangka dan serta kaum ibu RW6, melaksanakan Germas di lingkungan RW6, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, kemarin. Foto:DICKY/RADARDEPOK

CINANGKA – Sejumlah kaum ibu dan PKK baik tingkat Kelurahan maupun RW6 turun ke jalan. Bukan untuk bermaksud melakukan demonstrasi, namun puluhan kaum ibu dan PKK melaksanakan Germas untuk membersihkan lingkungan RW6, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan dari sampah liar.

Sekretaris PKK Kelurahan Cinangka, Ade Irma Susanti mengatakan, seakan tidak pernah bosan, Kader PKK Kelurahan bersama RW6 terus menggerakan program Germas kebersihan lingkungan. Tidak tanggung-tanggung, pihaknya mendorong kaum ibu RW6 untuk terlibat dalam Germas membersihkan lingkungan.

“Kami ingin Germas tidak hanya dilakukan pihak tertentu, namun masyarakat ikut melakukannya,” ujar Santi kepada Radar Depok, kemarin.

Santi menjelaskan, Germas kebersihan lingkungan tidak hanya untuk kepentingan salah satu pihak semata namun untuk kepentingan bersama yang berdampak langsung kepada masyarakat. Sejumlah titik yang dibersihkan meliputi jalan lingkungan, saluran air, dan pemotongan rumput liar.

Santi menuturkan, masyarakat tidak hanya mengikuti Germas kebersihan lingkungan tidak pada saat tertentu saja. Namun kegiatan Germas kebersihan lingkungan harus dilakukan secara berkelanjutan. Keuntungan melaksanakan Germas kebersihan lingkungan, selain terciptanya lingkungan yang bersih, masyarakat terhidar dari penyakit berbasis lingkungan.

“Lingkungan yang kotor akan berdampak terhadap kesehatan masyarakat,” tutup Santi. (dic)

You may also read!

Tiga Karung Lapisan KTP-el Ditemukan

  RADARDEPOK.COM, DEPOK – Petugas satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kecamatan Cimanggis, menemukan tiga karung lapisan luar bagian

Read More...

Calhaj Depok Dibagi Lima Kloter

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pada musim haji tahun 2019, calon jamaah haji (Calhaj) asal Kota Depok dibagi ke dalam lima

Read More...

UI Terima 1.656 Mahasiswa Baru

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Universitas Indonesia (UI) menerima 1.656 mahasiswa baru S1 Reguler, dari total pendaftar SNMPTN 2019 sebanyak 18.733

Read More...

Mobile Sliding Menu