FOPI DEPOK FOR RADAR DEPOK

In Depok Sport

PRESTASI : Atlet Petanque Depok, Syifa Fauziah Putri (berdiri-tujuh dari kanan) dan Anom Ripki Irfansyah (bawah-dua dari kanan) berfoto bersama para pemenang JTC Open Petanque Tournament, di Kramat Jati, Jak-Tim, Minggu (13/1).

Syifa dan Anom Berjaya di JTC Open Triple

DEPOK – Atlet Petanque Kota Depok, Syifa Fauziah Putrid dan Anom Ripki Irfansyah semakin terbukti kualitasnya. Tidak tanggung-tanggung, mereka berhasil menyabet gelar juara 1 dan 2 dari JTC Open Petanque Tournament yang berlangsung pada 12-13 Januari di Lapangan JTC, Jakarta Timur.

Memperkuat tim kampusnya, Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Syifa berhasil meraih juara pertama dari kompetisi khusus nomor triple tersebut. Uniknya, Syifa menjadi juara setelah menantang seniornya, Anom di babak final.

Warga Kecamatan Cipayung ini mengaku tidak menyangka bisa meraih gelar juara di event kali ini. Terlebih, dia harus menghadapi Anom. Yang membela klub WAR bersama rekannya Windu dan Reza, sesama senior Syifa di tim Petanque Depok dan UNJ.

”Alhamdulillah bisa juara dan melampaui target. Apalagi setelah melawan senior yang terkenal sebagai triple hebat,” ujar Syifa kepada Harian Radar Depok, Minggu (13/1).

Menurut Syifa, keberhasilannya ini berkat proses latihan intensif bersama rekan setimnya, Pratiwi dan Helmi Alfath. Serta kepercayaan mereka pada kemampuan satu sama lain. Dara kelahiran 23 Februari ini mempersembahkan medali emas yang diraih untuk sang ibu.

”Tanpa ibu yang selalu mendukung, tidak mungkin saya bisa sampai disini,” imbuhnya.

Syifa bertekad mempertahankan gelar juara ini digelaran JTC selanjutnya. Dia pun berharap, prestasi ini menjadi motifasi di event-event selanjutya. ”Semoga prestasi ini memacu kami makin semangat latihan dan terus berprestasi,” serunya.

Harapan senada juga disampaikan Anom. Peraih medali emas untuk Depok di ajang Porda 2018 ini mengaku bersyukur atas posisi runner up yang diraihnya. Sebab, Anom berhasil memperbaiki peringkatnya setelah tertahan di posisi ketiga di edisi JTC sebelumnya. Terlebih kali ini dia berhasil merebut medali perak bersama klub barunya WAR.

Anom bertekad meningkatkan performanya, agar dirinya mampu mempersembahkan podium juara untuk Depok di event selanjutnya.  ”Semoga prestasi ini juga bisa membuka keran prestasi untuk saya di 2019 ini,” harapnya.

Pelatih Anom dan Syifa di tim Petanque Kota Depok, Yasep Setiakarnawijaya mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan atletnya ini. Yasep berharap agar prestasi ini bisa meningkatkan semangat para atlet berlatih dan mengikuti pertandingan.

”Dengan begitu, semoga prestasi mereka tetap terjaga dan Kota Depok bisa terus mendulang prestasi dari kejuaraan Petanque di kawasan Jabodetabek,” pungkasnya. (mg2)

Atlet Petanque Depok di JTC Open Petanque Tournament

Nama                                                 Hasil

Syifa Fauziah Putri             Juara 1

Anom Ripki Irfansyah         Juara 2

Rahmat Hidayat                               Fase Grup

Barlah Sekar Kalih              Fase Grup

Putri Sarah Syahirah          Fase Grup

You may also read!

Farabi Tunggu ‘Dilamar’

RADARDEPOK.COM, DEPOK –Lima kursi di parlemen membuat Golkar Depok memiliki bargening position yang bagus menghadapi Pilkada Kota Depok pada

Read More...

Koruptor Ditangkap di Raffles Hills

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Perumahan Raffles Hills, Blok 3 nomor 16, Keluarahan Harjamukti, Cimanggis jadi tempat bersembunyi koruptor. Kemarin, mantan anggota DPR

Read More...

Karyawan Membandel, Potong Gaji

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Meski memiliki banyak rintangan, pembangunan jalan tol penghubung antara Jakarta, Depok sampai Kabupaten Bogor harus tetap

Read More...

Mobile Sliding Menu