DPUPR Kota Depok Normalisasi Kali Caringin

In Wilayah Depok
Foto : DICKY/RADARDEPOK
KERUK KALI: DPUPR Kota Depok melakukan normalisasi Kali Caringin, Kelurahan/Kecamatan Sawangan, kemarin.

SAWANGAN – Memasuki musim penghujan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, melaksanakan normalisasi. Kemarin, DPUPR Kota Depok melaksanakan normalisasi Kali Caringin yang berada di Kelurahan/Kecamatan Sawangan. Sejumlah sedimen lumpur dan sampah dikeruk didalam bidang kali tersebut.

Kabid Sumber Daya Air DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianti mengatakan, upaya pencegahan banjir dan genangan air terus dilakukan DPUPR Kota Depok, salah satunya dengan melaksanakan normalisasi kali. Hal itu dilakukan di kali yang berada diwilayah Kota Depok, khususnya di lingkungan masyarakat dan untuk dapat menampung debit air dari masyarakat.

“Kami tengah melaksanakan normalisasi Kali Caringin di Kelurahan Sawangan,” ujar Citra kepada Radar Depok, kemarin.

Citra menjelaskan, Normalisasi Kali Caringin dilakukan mulai dari wilayah Kelurahan Pengasinan hingga Kelurahan Sawangan. Normalisasi tersebut pihaknya mengerahkan Satgas Banjir DPUPR dibantu alat spider. Alat tersebut dipergunakan untuk memudahkan pengengkatan sedimen lumpur maupun sampah yang berada didalam badan kali.

Citra menuturkan, normalisasi Kali Caringin diharapkan mampu menampung debit air terutama tumpahan air hujan. Dengan normalisasi diharapkan air tidak meluap dan menggenangi lingkungan masyarakat. Citra meminta, Kali yang sudah dinormalisasi dapat dijaga masyarakat dan tidak membuang sampah ke badan kali. Apabila masyarakat membuang sampah kedalam kali dan terjadi pendangkalan, air tidak dapat tertampung dan dapat menyebabkan banjir.

“Apabila banjir masyarakat sendiri yang akan merugi,” tutup Citra. (dic)

You may also read!

Piala Bergilir Mochammad Yana Aditya antar Provinsi se-Jawa Siap Digulirkan

      Oleh: Supartono JW*) Pengamat Pendidikan Sepak Bola Nasional   Festival Sepak Bola antar Provinsi se-Jawa, Piala Bergilir Mochammad Yana Aditya U-8, U-10,

Read More...

Dapat Bisikan Misterius, Painah Loncat dari Jembatan Juanda Depok

BUNUH DIRI : Paniah yang mencoba bunuh diri dengan melompat dari jembatan di Jalan Juanda,

Read More...

Ratusan Pesilat Adu Jurus di Cimanggis Cup

BERTANDING : Dua orang pesilat sedang bertarung di Gelanggang A pada Kejuaraan Silat Cimanggis Cup

Read More...

Mobile Sliding Menu