40 Anak Ikut Khitan Masal di Sawangan

In Satelit Depok

SOSIAL: Pembina Yayasan Gelora Insan Mandiri, Denny Rahadian (berdiri kiri), dan Ketua Rumah Tahfidz Fikri Al Choiri, Choiriawati (berdiri kanan) saat melihat kondisi anak yang sudah di khitan. Foto:PEBRI/RADAR DEPOK

SAWANGAN – Yayasan Gelora Indan Mandiri dan Rumah Tahfidz Fikri Al Choiri mengadakan kegiatan sosial, yakni khitan masal. Total ada 40 anak yatim dan duafa yang mengikuti kegiatan yang diadakan pada Minggu (30/12).

Pembina Yayasan Gelora Insan Mandiri, Denny Rahadian mengatakan, ini adalah kegiatan khitanan masal yang pertama kali diadakan yayasannya. Dimana, kegiatan sosial yang diadakan sebelum-sebelumnya berupa santunan untuk anak yatim, duafa, dan janda-janda.

“Selain dikhitan, tiap anak juga mendapatkan uang tunai, serta perlengkapan sekolah. Mereka adalah anak-anak yang berasal dari kawasan Kecamatan Sawangan,” ucapnya kepada Radar Depok.

Denny menuturkan, untuk tenaga medisnya bekerjasama dengan Komunitas Mitra Medis Indonesia dan perlengkapannya juga dari Puskesmas Sawangan.

Ditempat yang sama, Ketua Rumah Tahfidz Fikri Al Choiri, Choiriawati menuturkan, ini adalah kegiatan sosial yang kerap dibutuhkan oleh anak-anak yatim dan duafa. Apalagi, khitan adalah bagian dari yang diajarkan dalam Islam. Oleh karena itu, pihaknya bersama dengan Yayasan Gelora Insan Mandiri mengadakan khitanan masal.

“Setidaknya bisa membantu orang lain, terutama untuk mereka yang tidak mampu secara ekonomi,” tutur Choiriawati yang juga menjadi Caleg PPP untuk DPRD Kota Depok dapil Sawangan, Bojongsari, dan Cipayung dengan nomor urut 5. (peb)

You may also read!

Tiga Karung Lapisan KTP-el Ditemukan

  RADARDEPOK.COM, DEPOK – Petugas satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kecamatan Cimanggis, menemukan tiga karung lapisan luar bagian

Read More...

Calhaj Depok Dibagi Lima Kloter

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pada musim haji tahun 2019, calon jamaah haji (Calhaj) asal Kota Depok dibagi ke dalam lima

Read More...

UI Terima 1.656 Mahasiswa Baru

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Universitas Indonesia (UI) menerima 1.656 mahasiswa baru S1 Reguler, dari total pendaftar SNMPTN 2019 sebanyak 18.733

Read More...

Mobile Sliding Menu