30 Anak Posyandu Delima A Lulus IDL

In Satelit Depok
HAK ANAK: Posyandu Delima A RT 02/04 Pondok Jaya, Cipayung, memberikan penghargaan kepada 30 anak yang lulus Imunisasi Dasar Lengkap (IDL). Foto : ARNET/RADAR DEPOK

CIPAYUNG – Sebanyak 30 baduta warga Pondok Jaya di wisuda Imunisasi Dasar Lengkap (IDL) di Posyandu Delima A, Jalan H Ridi RT 02/04, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Depok. Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan kepada  orang tua yang telah memberikan hak anak secara lengkap.

Perwakilan Dinas Kesehatan Kota Depok Bidang Pencegahan penyakit menular, Windra menegaskan Imunisasi Dasar Lengkap adalah hak anak yang memang wajib diberikan secara berkala semenjak 0-12  bulan untuk menjaga kekebalan tubuh anak  tersebut.

“Setelah IDL nantinya anak akan melanjutkan imunisasi pada usia 18 bulan. Kami dari Dinkes Depok akan memberikan sertifikat untuk anak tersebut yang sudah lulus, nanti dilanjutkan lagi pada saat anak di kelas 1 diberikan imunisasi measles rubella(MR) dan Difteri Tetanus (DT),serta saat kelas 2 dan 5 SD diberikan imunisasi tetanus difteri,” jelas Windra kepada Radar Depok.

Disamping itu, selaku perwakilan Puskesmas Ratu Jaya, Drg Lina menghimbau agar setiap orang tua secara aktif mengikuti kegiatan yang ada di Posyandu untuk memantau setiap bulannya perkembangan anak seperti berat badan dan tinggi badan.

“Orang tua wajib mengimunisasi anak karena ini menjadi hak anak. Kami dari Puskesmas selalu memberikan tenaga medis kepada setiap posyandu maupun RW yang di bawah naungan kami. Penting sebab kami dapat mengetahui perkembangan anak secara berkala,” kata Lina di Posyandu Delima A Pondok Jaya, Kamis (24).

Senada dengan itu, Lurah Pondok Jaya, Mulyadi mengungkapkan terima kasihnya kepada Dinkes maupun Puskesmas yang secara rutin memantau kesehatan anak-anak di wilayahnya. Untuk itu, dirinya akan terus memberikan pemahan kepada warga yang memiliki anak agar tetap melakukan pengecekan ke posyandu.

“sudah selayaknya anak-anak mendapat penghargaan seperti ini agar mereka merasa senang, walauoun ada yang nangis tapi mereka semua sudah di imunisasi lengkap, Insyaallah jauh dari penyakit,” tandasnya. (cr2)

You may also read!

Honor Pengawas TPS Macet

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 benar-benar kurang persiapan. Sejumlah masalah terus menghujam hajatan demokrasi ini. Setelah banyak salah entry

Read More...

1,5 Jam di Rumah Sakit Bapak Sudah Gak Ada

RADARDEPOK.COM – Berita duka kembali datang dari proses pemilu serentak di Indonesia. Kali ini petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara

Read More...

Kucumbu Tubuh Indahku Tidak Tayang di Depok

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Pemkot Depok sepertinya bisa sedikit lega. Film yang diwanti-wanti tayang di Kota Depok : Kucumbu Tubuh Indahku bisa

Read More...

Mobile Sliding Menu