Wakil Walikota Depok: Pergantian Tahun Dilarang Konvoi

In Metropolis
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
BERI ARAHAN : Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna memberi arahan saat giat Apel Upacara Gelar Pasukan Operasi Lilin Jaya 2018 di Balaikota Depok, beberapa waktu lalu. Pemerintah Kota Depok melarang masyarakat untuk konvoi saat perhelatan tahun baru 2019 mendatang.

DEPOK – Jelang Tahun Baru 2019. Pemerintah Kota Depok melarang kepada masyarakat melakukan konvoi, mengunakan kendaraan roda dua dan empat di jalan raya. Alasannya, larangan itu berpotensi kecelakaan lalu lintas dan membahayakan pengguna jalan.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna menuturkan, tidak perlu ada konvoi di malam pergantian tahun baru. Sebab, tidak ada faedahnya melakukan konvoi di jalan raya. Malah Pradi mengajak untuk intropekai diri di malam tersebut.

“Masyarakat Kota Depok, tidak perlu melakukan konvoi pada malam pergantian tahun. Lebih baik pergantian tahun menjadi momentum intropeksi diri,” ucap Pradi kepada Radar Depok, kemarin.

Pemerintah Kota Depok bersama dengan unsur Kepolisian dan TNI, telah mempersiapkan pengamanan sebanyak 1.400 pasukan gabungan diturunkan. Pasukan itu ditempatkan dibeberapa titik keramaian jalan. “Antisipasi ini dilakukan, agar masyarakat tetap melakukan aktivitas dengan nyaman,” jelasnya.

Dalam menjaga wilayah agar tetap aman, perlu adanya kerja sama dengan masyarakat sekitar. Dengan begitu, diharapkan wilayah di Kota Depok tetap aman dan kondusif. “Diharapkan ada hal-hal yang meresahkan dapat segera dilaporkan ke pihak yang berwajib,” katanya.

Terpisah, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok juga ikut mengamankan malam tahun baru, dengan menurunkan 200 personel yang tersebar di 33 titik keramaian di Depok.

Kepala Dishub Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, personel yang dikerahkan untuk membantu mengamankan beberapa ruas lalu lintas. Tentunya, agar pelaksanaan Natal dan Tahun Baru dapat berlangsung lancar. “Kami turut menurunkan personel dalam menjaga keamanan dan kondusivitas selama Natal dan Tahun Baru. Selain itu juga mengantisipasi terjadinya kemacetan di sejumlah titik,” kata Dadang.

Dishub Depok terus berkoordinasi dengan TNI dan kepolisian. Pasalnya, ada beberapa titik Pos Pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Dadang mengharapkan, keamanan di Kota Depok dapat terus terjaga dan terpantau hingga Tahun Baru 2019. Pihaknya bersama seluruh personel akan terus bersiaga mengatur lalu lintas di semua wilayah di Kota Depok.

“Kami akan terus menjaga keamanan di Kota Depok agar masyarakat dapat melakukan aktivitas dengan aman dan nyaman, selama Natal dan Tahun Baru,” pungkasnya.(irw)

You may also read!

Demokrat Depok Tolak KLB

RADARDEPOK.COM, DEPOK – DPC Partai Demokrat Kota Depok menolak keras rencana Kongkres Luas Biasa (KLB) yang diusulkan sejumlah pendiri

Read More...

Sebar Hoaks, Pria di Bojongsari Diringkus

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Diduga telah menyebarkan hoaks tentang ‘kasus Kivlan Zen direkayasa aparat’, seorang pria warga Bojongsari berinisial YM

Read More...

Miliki Ragam Barang Kuno, Simpan Borgol Zaman Belanda

RADARDEPOK.COM – Beragam barang kuno dan tergolong langka masih dimiliki H Rosidi yang tersimpan di rumahnya di Kelurahan Duren

Read More...

Mobile Sliding Menu