UI-Triple Helix Tingkatkan Kerja Sama

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
PERKENALAN: Universitas Indonesia menggelar seminar bersama Triple Helix di The Margo Hotel, Sabtu (28/12).

DEPOK – Universitas Indonesia bersama para kolaborator di Triple Helix yakni universitas, pemerintah, dan industri swasta, sedang fokus membahas beberapa aspek permasalahan di Indonesia dalam Seminar Global Collaborator Forum 2018, Sabtu (28/12) di The Margo Hotel.

Ketua pelaksana, Drg. Baiduri Widanarko menjelaskan, terdapat tiga aspek yang menjadi bahasan utama, yaitu aspek kesehatan, sains, dan teknologi, serta sosial dan humaniora. Selain itu juga membahas potensi-potensi pekerjaan dalam tiga aspek Triple Helix tersebut.

“UI sudah menjalin kerjasama dengan beberapa pihak, baik individu atau institusi. Kini kami mengumpulkan mereka, para mitra tersebut agar mengenal lebih dalam lagi tentang UI,” katanya kepada Radar Depok.

Seminar Global Collaborator Forum 2018 mengangkat tema besar mengenai ‘Academic Partnership Outlook with Approach to Triple Helix Implementation’.

Beberapa undangan yang hadir pada forum ini merupakan mitra dan kolaborator UI yang berasal dari Malaysia, Thailand, Vietnam, Australia, Singapura, Filiphina, Jepang, Taiwan, Hongkong, dan Inggris.

Drg. Baiduri berharap dengan mempertemukan tiga pihak dalam Triple Helix ini akan menciptakan kolaborasi yang lebih baik lagi antara UI dengan para mitranya.Untuk kedepannya, forum ini akan mengundang lebih banyak lagi negara untuk berpartisipasi.

“Kita ingin lebih banyak lagi negara yang mengenal UI. Ini untuk membuka pintu gerbang kerja sama yang lebih luas lagi ke depannya, baik nasional dan internasional,” tuturnya. (san)

You may also read!

Farabi Tunggu ‘Dilamar’

RADARDEPOK.COM, DEPOK –Lima kursi di parlemen membuat Golkar Depok memiliki bargening position yang bagus menghadapi Pilkada Kota Depok pada

Read More...

Koruptor Ditangkap di Raffles Hills

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Perumahan Raffles Hills, Blok 3 nomor 16, Keluarahan Harjamukti, Cimanggis jadi tempat bersembunyi koruptor. Kemarin, mantan anggota DPR

Read More...

Karyawan Membandel, Potong Gaji

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Meski memiliki banyak rintangan, pembangunan jalan tol penghubung antara Jakarta, Depok sampai Kabupaten Bogor harus tetap

Read More...

Mobile Sliding Menu