Tekan Harga Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemkot Depok Sidak Pasar

In Metropolis
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
AKAN DILAKUKAN SIDAK : Pedagang beraktifitas di kios beras yang berada di Pasar Agung, Jalan Proklamasi, Kecamatan Sukmajaya. Pemerintah Kota Depok berencana akan melakukan sidak di beberapa pasar tradisional dan modern jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

DEPOK – Jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru. Pemerintah Kota Depok akan melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak), di beberbagai pasar tradisional dan moderen. Sidak dilaksanakan guna mengantisipasi lonjakan kenaikan harga bahan pokok.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan, sudah mengintruksikan kepada dinas terkait yaitu Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin), untuk melakukan sidak harga bahan pokok di pasar moderen dan tradisional. Tidak hanya harga terkait label halal, waktu kadaluarsa, dan kemasan. “Sudah saya intruksikan operasi di pasar, sidak harga dan sebagainya,” ucap Idris, kepada Radar Depok, Minggu (9/12).

Menurutnya, harga bahan pokok di Depok masih terbilang stabil atau normal. “Sampai sekarang Alhamdulilah aman,” ucap Idris.

Hal sama pun diutarakan Kepala Disdagin Kania Parwanti. Menurutnya harga bahan pokok dan ketersediannya aman. Hal ini berdasarkan informasi dan pengecekan harga bahan pokok dan stok bahan pokok dari Disperindag Pemprof Jawa Barat. “Kebutuhan pokok aman. Kami dengan provinsi sudah beberapa kali mengkoordinasikan soal harga dan stok jelang Natal dan Tahun Baru,” ucap Kania.

Meski begitu pihaknya akan melakukan sidak di pasar. Ini untuk mengkontrol harga sesuai harga eceran tertinggi (HET), dan stok kebutuhan harga pokok jelang Natal dan Tahun Baru. “Untuk waktu rahasia, sedang kami persiapakan,” ucap Kania.

Perihal beras medium yang dikabarkan ada kenakkan atau harganya di atas HET. Kania mengklaim bahwa harga beras katagori medium masih stabil di setiap pasar tradisional maupun moderen. “Tidak ada kenaikan. Stabil, rata-rata harga beras medium masih stabil sebesar Rp9.370 perliter,” ungkapnya.

Terpisah, pedagang beras di Pasar Agung, Rudi menuturkan, harga beras medium kini dijual perkilogramnya Rp9.000 untuk katagori medium sedang.

Sedagkan untuk beras medium kualitas rendah masih di angka Rp8.000 perkilogramnya. Untuk yang lebih putih sekarang Rp10.500 perkilogram. “Jadi paling mahal beras medium Rp1.0500 perkilogram,” ungkapnya.(irw)

You may also read!

Tiga Karung Lapisan KTP-el Ditemukan

  RADARDEPOK.COM, DEPOK – Petugas satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kecamatan Cimanggis, menemukan tiga karung lapisan luar bagian

Read More...

Calhaj Depok Dibagi Lima Kloter

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pada musim haji tahun 2019, calon jamaah haji (Calhaj) asal Kota Depok dibagi ke dalam lima

Read More...

UI Terima 1.656 Mahasiswa Baru

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Universitas Indonesia (UI) menerima 1.656 mahasiswa baru S1 Reguler, dari total pendaftar SNMPTN 2019 sebanyak 18.733

Read More...

Mobile Sliding Menu