Sukma Food Terus Berinovasi

In Ekbis
Febrina/Radar Depok
BERIKAN : Ketua UKM Kecamatan Sukmajaya, Rudi Murodi memberikan sertifikat kepada salah satu peserta yang mengikuti pelatihan pembuatan kue tampah.

DEPOK – Dalam rangka mengangkat produk unggulan dan potensi sumber daya manusia (SDM) di bidang kuliner, kelompok usaha umkm Sukmajaya membuat beberapa produk kuliner yang akan di jadikan sebagai produk unggulan. Adapun produk unggulannya mulai dari Molen Sukma, Kue Tampah Sukma, Onde Sukma, Kolkal Sukma, Kue Lapis Sukma, Bolu Batik Sukma, Bolgul Sukma dan masih banyak yang lainnya. Semua produk tersebut berada dibawah naungan Sukma Food.

“Kami berharap produk yang kami angkat menjadi produk unggulan yang mampu di terima di pasaran, sekaligus bisa menjadi produk unggulan kecamatan serta produk unggulan Kota Depok atau sebagai kuliner oleh oleh Khas Depok,” ujar Ketua UMKM Kecamatan Sukmajaya, Rudi Murodi kepada Radar Depok.

Rudi mengatakan, bersama tim dan anggota Sukma Food akan terus berinovasi dan membuat produk unggulan kuliner dan membangun kelompok usaha umkm Kecamatan Sukmajaya yang mandiri dan maju. Guna memaksimalkan pemasarannya, maka dilakukan penjualan secara online maupun offline. Pelatihan membuat Kue Tampah Sukma ini merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh Sukma Foood. Kegiatan ini baru pertama kali digelar karena begitu banyak pesanan yang tidak mungkin bisa di tangani oleh hanya satu pelaku usaha maka dibuat pelatihan setiap produk unggulan agar bisa di produksi massal.

“Khusus pelatihan ini perseason ada 30 orang dalam satu hari, di buat 2 season masing masing season 15 orang,” jelasnya.

Sukma Food sendiri tidak terpusat disatu tempat saja, tersebar dibeberapa titik. Kebetulan ada di beberapa tempat seperti di Garasi Kuliner di depan SD Karakter Bangsa, ada di studio alam TVRI, juga ada di Jalan Angklung 3 no 195 dan banyak di tempat lainnya di lokasi para pelaku usaha Umkm Sukmajaya.

“Lokasinya tersebar, mudah dikunjungi oleh masyakarat,” tutupnya.(ina)

You may also read!

Dibongkar, Bangun, Dilarang Lagi

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Setahun lalu tepatnya 15 Juli 2018, ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Grand Depok City dibongkar. Terbaru kemarin,

Read More...

Babinsa Belajar Aplikasi Panic Button

RADARDEPOK.COM, DEPOK– Kondusifitas perlu di jaga, apalagi saat Ramadan, dan berbarengan dengan pengumuman pemenang pemilu 2019. Guna menghalau kejadian

Read More...

Terinspirasi Kehidupan ART, Meniti Sejak 2009

RADARDEPOK.COM – Mungkin sebagian orang menganggap sampah tidak bermanfaat. Namun tidak bagi Serly Susanti, yang berjuang dan meniti karir

Read More...

Mobile Sliding Menu