Sudah 3.000 Ban Digembok di Depok

In Satelit Depok
RASAIN: Korlap Dishub Kota Depok, Andromeda melakukan penggembokan ban di Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji, kemarin. Foto: Dicky /Radar Depok.

DEPOK, KEMIRI MUKA – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok seakan tidak pernah lelah melakukan penertiban kendaraan yang kedapatan parkir menggunakan bahu jalan. Hal itu sejalan dengan UU No22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan Jasa. Tercatat menjelang akhir tahun sekitar 3.000 kendaraan dilakukan penggembokan ban, kemarin.

Koordinator Lapangan Dinas Perhubungan Kota Depok, Andromeda mengatakan, masih ditemukan kendaraan roda empat maupun lebih parkir menggunakan bahu jalan maupun trotoar. Untuk memberikan efek jera, Dishub Kota Depok bertindak tegas dengan melakukan penggembokan ban.

“Sehari mencapai 15 kendaraan yang dilakukan penggembokan ban,” ujar Andromeda kepada Radar Depok, kemarin.

Andromeda membeberkan, kendaraan yang parkir menggunakan bahu jalannya umumnya adalah kendaraan pribadi, taksi online, angkot, truk, mobil boks dan bak terbuka. Dalam operasi tersebut pihaknya bekerjasama dengan Satlantas Polresta Depok untuk dilakukan penilangan dan penggembokan ban. Hingga akhir tahun sekitar 3.000 kendaraan telah dilakukan penggembokan ban.

Andromeda mengungkapkan, penertiban gembok ban, Dishub Kota Depok menurunkan sepuluh anggota yang dibagi dua shift pagi dan sore. Untuk penilangan mobil pribadi, diserahkan kepada pihak kepolisian, sedangkan Dishub melakukan penindakan terhadap kendaraan plat kuning dan angkutan barang. Dishub melakukan patroli disekitar Jalan Protokol, dan arteri, seperti Jalan Margonda, Jalan Nusantara, Jalan Dewi Sartika, Jalan Juanda, hingga Jalan Kartini. Andromeda meminta, pemilik maupun pengguna kendaraan untuk tidak parkir dibahu jalan, trotoar jalan protokol dan Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL).

“Mereka yang tertindak akan dikenakan sanski denda Rp500 ribu atau pidana kurungan selama tiga bulan,” tutup Andromeda. (dic)

You may also read!

Terima Kasih Masih Setia

RADARDEPOK.COM – Hari ini Harian Radar Depok berusia 9 tahun. Lahir 15 Juli 2010, di Jalan Raya Kartini No13,

Read More...

Ramai-ramai Sedot Air Tanah

RADARDEPOK.COM – Margonda amblas tinggal menunggu waktu. Hiruk pikuk padatnya jantung Kota Depok itu ternyata di dalam permukaan tanahnya,

Read More...

Agustus Pajak Air Tanah Naik

RADARDEPOK.COM – Tingginya penggunaan air tanah membuat Kota Depok berputar otak. 139  badan usaha wajib pajak pengguna air tanah

Read More...

Mobile Sliding Menu