Sudah 3.000 Ban Digembok di Depok

In Satelit Depok
RASAIN: Korlap Dishub Kota Depok, Andromeda melakukan penggembokan ban di Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji, kemarin. Foto: Dicky /Radar Depok.

DEPOK, KEMIRI MUKA – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok seakan tidak pernah lelah melakukan penertiban kendaraan yang kedapatan parkir menggunakan bahu jalan. Hal itu sejalan dengan UU No22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan Jasa. Tercatat menjelang akhir tahun sekitar 3.000 kendaraan dilakukan penggembokan ban, kemarin.

Koordinator Lapangan Dinas Perhubungan Kota Depok, Andromeda mengatakan, masih ditemukan kendaraan roda empat maupun lebih parkir menggunakan bahu jalan maupun trotoar. Untuk memberikan efek jera, Dishub Kota Depok bertindak tegas dengan melakukan penggembokan ban.

“Sehari mencapai 15 kendaraan yang dilakukan penggembokan ban,” ujar Andromeda kepada Radar Depok, kemarin.

Andromeda membeberkan, kendaraan yang parkir menggunakan bahu jalannya umumnya adalah kendaraan pribadi, taksi online, angkot, truk, mobil boks dan bak terbuka. Dalam operasi tersebut pihaknya bekerjasama dengan Satlantas Polresta Depok untuk dilakukan penilangan dan penggembokan ban. Hingga akhir tahun sekitar 3.000 kendaraan telah dilakukan penggembokan ban.

Andromeda mengungkapkan, penertiban gembok ban, Dishub Kota Depok menurunkan sepuluh anggota yang dibagi dua shift pagi dan sore. Untuk penilangan mobil pribadi, diserahkan kepada pihak kepolisian, sedangkan Dishub melakukan penindakan terhadap kendaraan plat kuning dan angkutan barang. Dishub melakukan patroli disekitar Jalan Protokol, dan arteri, seperti Jalan Margonda, Jalan Nusantara, Jalan Dewi Sartika, Jalan Juanda, hingga Jalan Kartini. Andromeda meminta, pemilik maupun pengguna kendaraan untuk tidak parkir dibahu jalan, trotoar jalan protokol dan Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL).

“Mereka yang tertindak akan dikenakan sanski denda Rp500 ribu atau pidana kurungan selama tiga bulan,” tutup Andromeda. (dic)

You may also read!

60 Calon Pelaku Usaha Mikro Dilatih

  DEPOK – Dalam rangka meningkatkan program pemberdayaan masyarakat dan pengembangan ekonomi melaluiUMKM, Kecamatan Sukmajaya menggelar pelatihan bagi calon

Read More...

Sensani Makan Ayam Utuh Kadaharan

  DEPOK – Bagi sebagian besar orang menikmati menu masakan ayam pasti sudah biasa dengan ayam potongan. Berbeda dengan

Read More...

Banyak Produk Baru di Donatello

  DEPOK – Outlet penjualan aneka sepatu, sandal, tas dan aksesoris Donatello saat ini banyak mengeluarkan produk baru. Adapun

Read More...

Mobile Sliding Menu